banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menyosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Selasa (30/5/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Menjelang Peringatan Hari Lahir Pancasila, Cen Sui Lan: Jaga NKRI

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan empat pilar MPR RI, menjelang peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (30/5/2023). Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan mengajak masyarakat untuk menjaga ideologi bangsa dan mempertahankan NKRI.

“Ini momen menjelang hari lahir Pancasila, tahun 2023. Mari kita jaga NKRI serta menjaga nilai-nilai Pancasila,” ucap Cen Sui Lan di sela kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada ratusan warga di Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga :  Curhat Warga ke Cen Sui Lan, Dua Perumahan Tak Dapat Fasilitas Air Minum Sejak Belasan Tahun

Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut, dihadiri tokoh masyarakat, pemuda dan para kaum ibu rumah tangga. Serta perangkat RT/RW setempat. Selain Cen Sui Lan, turut hadir Tenaga Ahli DPR RI sebagai narasumber.

Cen Sui Lan mengajak agar masyarakat terus meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, yang terkandung dalam Pancasila. Nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia tersebut, mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka akan tertanam jiwa nasinalisme kita. Kita sebagai bangsa Indonesia, punya ideologi Pancasila. Maka, mari kita jaga dan pertahankan NKRI dari ancaman negara luar. Apalagi, kita di Kepri ini berbatasan langsung dengan negara asing,” tambah Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Masih Ada APK Terpasang, Polres Bintan Monitoring Penertiban Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang

“Kita ini satu bangsa dan satu negara. Satu pula ideologi kita. Keberagaman yang ada di Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya, haruskita jadikan satu kekuatan untuk mengantisipasi ancaman dari negara luar,” sambung Cen Sui Lan.

Selain ideologi Pancasila dan kecintaan NKRI (nasionalisme), dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan juga menyampaikan tentang Bhinneka Tunggal Ika (keberagaman). Serta menyosialisasikan tentang UUD 1945. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *