banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan prosesi wisuda santri. F- diskominfo bintan

727 Santri Diwisuda, Bupati Bintan: Jangan Tinggalkan Alquran Ya Nak

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda 727 santri Taman Kanak-Kanak Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kecamatan Bintan Timur, Minggu (28/5/2023). Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar para santri tidak meninggalkan Alquran, meski sudah diwisuda dari TPQ maupun TPA dan TKQ.

Prosesi wisuda 727 Santri dari 86 TKQ dan TPQ se-Kecamatan Bintan Timur. F- diskominfo bintan

Wisuda 727 santri se-Kecamatan Bintan Timur ini dimulai dengan pawai akbar. Dalam kegiatan yang diiringi drumband ini, seribuan santri dan sejumlah pelajar memadati sepanjang ruas jalan, dari Jalan Barek Motor Kijang Kota menuju relief Antam Kijang.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan sebelum membuka kegiatan wisuda santri TKQ dan TPQ. F- diskominfo bintan

Pada pawai akbar ini, para santri begitu semangat meskipun diguyur gerimis. Bahkan, hampir seluruh santri terpaksa mengenakan busana wisuda dalam kondisi basah. Begitu pula dengan para pelajar yang masuk dalam grup drumband, basah kuyub. Pawai ini dikawal dari pihak kepolisian.

10 besar santri lulusan terbaik wisuda santri TKQ dan TPQ 2023. F- diskominfo bintan

Hal menarik lainnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan terlihat haru menyimak pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh seorang perwakilan TPQ. Bacaan yang syahdu dari anak usia lima tahun tersebut menambah optimisme Roby Kurniawan, bahwa generasi Bintan nantinya akan mampu membawa keberkahan bagi bumi Segantang Lada ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memindahkan tali toga 10 santri terbaik wisuda 2023. F- diskominfo bintan

“Ananda semua, jadilah anak-anak yang saleh dan salehah. Berbakti kepada orang tua, kejar semua cita-cita. Setelah diwisuda, ananda semua jangan sampai meninggalkan atau jauh dari Alquran ya nak,” ucap Roby Kurniawan.

Suasana kegiatan wisuda santri TKQ dan TPQ se Kecamatan Bintan Timur tahun 2023. F- diskominfo bintan

Tak berhenti di situ, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyusun sepuluh jari mengucapkan salam takzim kepada seluruh guru, ustaz/ustazah yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik generasi penerus.

Bupati Bintan Kurniawan mengabadikan momen seorang balita membaca Alquran. F- diskominfo bintan

“Seluruh tenaga dan pikiran Bapak Ibu semua, semoga tercatat menjadi amal ibadah yang bernilai pahala. Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan di depan seribuan santri dan orang tua. F- diskominfo bintan

TKQ dan TPQ se-Kecematan Bintan Timur berjumlah 68, dengan total santri mencapai 4.750 orang. Mereka yang dikatakan Roby Kurniawan sebagai generasi penerus pembangunan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan hadiah kepada terbaik satu wisuda santri 2023. F- diskominfo bintan

“Di pundak mereka nanti akan kita titipkan amanah kepemimpinan. Maka para wali santri, pendidikan mereka di TKQ dan TPQ sudah selesai. Tugas kita lagi di rumah untuk terus membuat anak-anak kita dekat dengan Alquran,” pesan Roby Kurniawan. ***

Baca Juga :  Begini Komentar Wabup Bintan dengan Kedatangan Tiga Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU di Lanud RHF

Narasi: Sigik RS
Foto: Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *