banner 728x90
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi menyerahkan SK kepada PNS yang dilantik, di Gedung Nilam Sari, Jumat (26/5/2023). F- Diskominfo Karimun

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim Melantik 110 PNS di Gedung Nilam Sari

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi melantik 110 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Bupati Karimun, Jumat (26/5/2023). PNS yang dilantik tersebut merupakan jabatan administrator serta jabatan fungsional. Mayoritas merupakan tenaga pendidik atau guru.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bersama kepala OPD berfoto bersama dengan 110 PNS yang dilantik. F- Diskominfo Karimun

Pelantikan berlangsung khidmat. Proses pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. Dihadiri Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Asisten dan pimpinan OPD. Dari 110 PNS yang dilantik terdiri dari pejabat administrator 1 orang.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim memberikan selamat kepada PNS yang baru melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. F- diskominfo karimun

Penyesuaian nama jabatan fungsional 11 orang. Pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional 97 orang. Dan pengangkatan jabatan fungsional auditor 1 orang.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Anak Masih Terjadi, di Lingga Sudah 13 Kasus

Pelantikan tersebut merupakan bagian dari kehidupan organisasi. Dalam rangka pemantapan maupun peningkatan kapasitas kelembagaan. Serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Sebanyak 110 PNS di lingkungan Pemkab Karimun mengucapkan sumpah jabatan pada saat pelantikan. F- diskominfo karimun

Selain itu, untuk peningkatan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Pelantikan ini untuk penyegaran bukan suatu hukuman atau penyisihan. Artinya, penyegaran ini untuk pegawai tersebut lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar H Anwar Hasyim.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyampaikan sambutan dan arahan kepada 110 PNS yang dilantik. F- diskominfo karimun

Wakil Bupati Karimun berharap kepada pejabat yang dilantik bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab dan amanah. PNS yang dilantik ini mayoritas tenaga pendidik atau guru. Wakil Bupati Anwar Hasyim menyatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Pegawai membaca sumpah jabatan di depan Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim. F- diskominfo karimun

“Jumlah pegawai yang dilantik sebanyak 110 orang, dan sebagian besar dari mereka adalah guru, yaitu sebanyak 95 orang,” sebutnya.

Baca Juga :  Wajah Seorang Nenek Kena Belasah dengan Tabung Gas 12 Kg

Wabup Karimun menjelaskan, penyesuaian ini dilakukan untuk meningkatkan karir pegawai sesuai dengan aturan yang berlaku. Status pegawai tersebut sudah jelas, dan penyesuaian status juga telah dilakukan.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menandatangani berita acara pelantikan 110 PNS di lingkungan Pemkab Karimun. F- diskominfo karimun

“Oleh karena itu, pelantikan bagi pegawai perlu dilaksanakan,” demikian ditambahkan Wakil Bupati Karimun. ***

Narasi: Sigik RS
Foto: Diskominfo Karimun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *