banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menerima aspirasi pemutihan pajak kendaraan bermotor saat mengadakan Jumat Curhat di Desa Tembeling, Teluk Bintan, Jumat (26/5/2023). F- humas polres bintan

Jumat Curhat di Polres Bintan, Warga Menanyakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM hingga Kapolsek di jajaran Polres Bintan, melaksanakan Jumat Curhat, Jumat (26/5/2023). Saat Kapolres Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, warga menanyakan tentang pemutihan pajak kendaraan motor.

Kapolres Bintan melaksanakan Jumat Curhat didampingi Kapolsek Teluk Bintan Ipda Bobby Pratama, Kabag SDM Kompol Indra Jaya dan Kasat Lantas AKP Khafandi.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara serentak oleh Polres Bintan bersama dengan Polsek jajaran.

Baca Juga :  Dua Nelayan Karimun Terdampar di Malaysia, Berikut Kronologi Penjemputannya

“Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk menampung aspisari masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat,” ujar Kapolres Bintan.

“Dengan adanya Jumat Curhat ini, kami dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga kami bisa mencari solusi untuk jalan penyelesainnya,” sambungnya.

Seorang warga Azmi menanyakan tentang membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu, Azmi juga menanyakan kapan adanya pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Kapolsek Teluk Bintan Ipda Boby Pratama SH menerangkan, membuka lahan dengan cara dibakar memang tidak diperbolehkan secara hukum. Karena sudah ada diatur dalam undang undang.

Baca Juga :  Dirga Paradice Vs Sandi Maleong di Laga Perdana PON Papua Cabor Muaythai

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi menambahkan, terkait dengan pemutihan pajak bukan kewenangan dari kepolisian. Melainkan wewenang dari pemerintah daerah yaitu Pemerintah Provinsi Kepri.

Untuk permasalahan dan pelayanan lalu lintas, masyarakat bisa menanyakan langsung ke AKP Khafandi selaku Kasat Lantas Polres Bintan. Pada pertemuan itu Kasat Lantas Polres Bintan memberikan nomor layanan dan nomor telepon pribadinya.

Kapolres Bintan mengimbau agar semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban di kampung atau desa.

“Mari kita menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga masing-masing,” pesan AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  KPU Karimun Mengumumkan 366 Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Karimun

Di tempat terpisah, Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat Curhat di Desa Kuala Sempang. Polsek Bintan Timur dilaksanakan di Kedai Kopi Acun, Kelurahan Kijang Kota. Polsek Gunung Kijang diadakan Kampung Kangboi RT003/RW002 Desa Toapaya Utara. Polsek Tambelan di Balai Desa Mentebung. Untuk di Polsek dipimpin oleh Kapolsek masing-masing. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *