banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang menghampiri jemaah berusia di atas 60 tahun pada saat melepas keberangkatan JCH di pelabuhan SBP menuju Batam, Rabu (24/5/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Rahma Melepas Keberangkatan 214 JCH, 98 orang Berusia di Atas 60 Tahun

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM didampingi Wakil Wali Kota Endang Abdullah SKp MSi dan Sekda Kota Zulhidayat SHut melepas keberangkatan 214 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang menuju embarkasi Batam. Rombongan bertolak dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (24/5/2023) pagi.

Rahma menuturkan, hari ini merupakan keberangkatan JCH Tanjungpinang menuju embarkasi Batam, dan akan menginap satu malam di Asrama Haji Batam.

“Seluruh jemaah calon haji kota Tanjungpinang akan menginap satu malam di Asrama Haji Batam, dan selanjutnya pada hari kamis diberangkatkan menuju madinah dari embarkasi Batam,” jelasnya.

Baca Juga :  Anggaran Pemprov Kepri untuk Bintan Semakin Besar, Cek Faktanya

Sebelum JCH masuk ke dalam kapal, Rahma kembali mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan stamina.

“Perbanyak istirahat selama dalam perjalanan agar kondisi tubuh tetap fit. Insha Allah seluruh rangkaian ibadah yang dilaksanakan ditanah suci diberi kelancaran, dan dapat kembali ketanah air untuk berkumpul bersama keluarga tercinta,” ucap Rahma.

Rahma juga menjelaskan bahwa dari total 214 Jemaah Calon Haji, terdapat beberapa orang JCH Kota Tanjungpinang lansia dan menggunakan kursi roda yang memerlukan penanganan secara khusus.

“Tahun 2023 ini Jemaah Calon Haji yang usia 60 tahun ke atas ada 98 orang dan ada beberapa yang menggunakan bantuan kursi roda. Maka selain mendapat perlakuan khusus, kami berharap kepada jemaah yang lain dapat saling membantu, baik saat tiba di embarkasi Batam maupun saat melaksanakan ibadah haji di Madinah dan Mekkah,” imbaunya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bicara Kesamaan Budaya Melayu dan Betawi Bersama MKB Jakarta

Rahma turut mendoakan jamaah calon haji kota Tanjungpinang diberikan kelancaran perjalanana dan ibadah selama ditanah suci.

“Semoga Allah memberikan kelancaran untuk keberangkatan para jamaah kita. Kami semua disini ikut mendoakan jamaah haji kita tetap sehat dan diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji serta menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah,” tutup Rahma. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *