banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan ucapan selamat kepada Pengurus Daerah (PD) Bakomubin Kota Tanjungpinang usai dilantik di Hotel Bintan Plaza, Rabu (24/5/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menyaksikan Pelantikan PD Bakomubin Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad turut menyaksikan pelantikan Pengurus Daerah (PD) Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Kota Tanjungpinang di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Rabu (24/5/2023). Simak pesan Ansar Ahmad berikut.

Acara yang disejalankan dengan Pembinaan Mubaligh dan Mubalighah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan ini juga turut dihadiri Ketua Umum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin MA dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma.

Dengan mengangkat tema “Membina Keragaman Memupuk Kesatuan Menuju Indonesia Emas” PD Bakomubin Kota Tanjungpinang ini langsung dilantik Ketua Bakomubin Provinsi Kepri H Budi Dermawan SAg MSy.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan Bakomubin sebagai wadah koordinasi mubaligh diharapkan dapat menjadi penyejuk hati umat di masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Membuka MTQ Ke-XVI Kabupaten Karimun, Simak Pesan Ansar Berikut

“Dengan jalan dakwah, Bakomubin menjadi salah satu masa depan umat,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri mengajak untuk menjadikan Bakomubin sebagai solusi yang menyejukkan dari setiap perbedaan untuk menyatukan yang ada di masyarakat. Bukan malah sebaliknya menimbulkan masalah.

Ansar Ahmad juga mengharapkan pelantikan PD Bakomubin Kota Tanjungpinang ini dapat menjadi ladang ilmu yang menambah kecerdasan dan pengalaman dalam berdakwah.

“Bakomubin harus saling menyatukan, mengeratkan juga meningkatkan semangat keberagaman yang ada di Kepri khususnya dan Indonesia umumnya,” pesan Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Porprov 2022 Kepri Dimulai, Bintan Meluncurkan Logo dan Maskot

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh pengurus Bakomubin Kepri yang hadir untuk saling bersyukur.

“Apalagi Provinsi Kepri, tahun 2022 menjadi Provinsi yang tertinggi nilai moderasi agama se-Indonesia, hal ini dikarenakan keragaman dan besarnya toleransi antar umat beragama yang ada di Kepri,” ucap Gubernur Kepri.

Dengan keanekaragaman yang terus dipupuk Bakomubin ini lanjut Gubernur Ansar menjadi salah satu triger dalam pengembangan dan membangun kesatuan di Kepri.

“Dengan kesatuan tersebut, pasti berdampak pula dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan daerah,” tegasnya.

Ansar Ahmad memastikan telah menempatkan 50 ustaz di pulau-pulau terpencil Provinsi Kepri untuk meningkatkan pengetahuan akan keimanan masyarakat yang ada di Kepri.

Baca Juga :  Begini Respon Roby Kurniawan Tatkala Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan di Bintan

“Dengan memiliki keimanan, menjadi hal penting dalam peningkatan kualitas masyarakat yang mampu bersama pemerintah Provinsi Kepri dalam mencapai tujuan pembangunan daerah,” tegas Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menyampaikan capaian pertumbuhan ekonomi Kepri pada triwulan pertama tahun 2023 mencapai 6,51 persen. Yangmana, nilai ini jauh tumbuh diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Serta Indeks Pembangunan Manusia IPM Kepri tahun 2022 yang dicapai Provinsi Kepri urutan ke empat se Indonesia,” ucap Ansar kepada 200 peserta mubaligh se-Tanjungpinang Bintan yang hadir. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *