banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan trofi kepada BMC Bintan Timur pemenang kejuaraan voli Piala Gubernur Kepri zona Bintan di GOR Demang Lebar Daun Kijang, Rabu (24/5/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

BMC Juara Voli Piala Gubernur Kepri Zona Bintan, Ansar: Ini Persiapan Porwil 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Budi Mulya Club (BMC) menjadi juara pada kejuaraan bola voli U-23 Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Bintan, Rabu (24/5/2023) malam. Pertandingan bola voli di GOR Demang Lebar Daun Kijang ini ditutup secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad.

Kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri 2023 zona Bintan diikuti tujuh klub. Yaitu BMC Bintan Timur, Astaguna Teluk Sebong, Kuala Sempang Voli Club (KSVC) Seri Kuala Lobam, SBM-VC, RBC Toapaya, SVC, dan Nusantara VB Bintan Timur.

Dari kualifikasi grup hingga semifinal, BMC versus Astaguna bertanding di babak final, Rabu (24/5/2023) malam. Sebelum pertandingan final, dilaksanakan perebutan juara ketiga, antara SBM-VC versus KSVC. Pada pertandingan ini, KSVC menang dan meraih juara ketiga, dengan skor 1-3 (21-25, 14-25, 25-19, 20-25).

Pada pertandingan final antara BMC vs Astaguna, berlangsung sengit. Pertandingan final ini disaksikan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Kadispora Kepri Muhammad Ikhsan serta Kadis Kominfo Hasan SSos dan Kabiro Umum Abdullah.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

Turut hadir dan menyaksikan pertandingan final tersebut Ketua KONI Kepri Usep RS, Sekretaris Pengprov PBVSI Kepri Amri, Sekretaris KONI Bintan Winarno, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mewakili Kapolres Bintan, camat, serta ratusan suporter pendukung.

Set pertama dan kedua, BMC Bintan Timur kalah atas Astaguna, 23-25 dan 22-25. Memasuki set ketiga dan keempat, pertandingan dikuasai oleh BMC Bintan Timur. BMC menang, 25-19 dan 25-17. Pada set penentu, BMC lebih dahulu mencapai poin 15. Pertandingan set kelima ini berakhir 15-10, untuk kemenangan BMC Bintan Timur. BMC Bintan Timur tampil sebagai juara pada kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Bintan.

Baca Juga :  City dan Southampton Rontok, Leicester Jumpa Chelsea di Final Piala FA

Masing-masing pemenang mendapat hadiah uang pembinaan. Untuk juara pertama Rp12 juta ditambah medali dan trofi. Juara kedua Rp8 juta plus medali. Juara ketiga diberikan uang pembinaan Rp6 juta ditambah medali. Pemenang keempat diberikan uang pembinaan RpRp4 juta tanpa medali.

Ketua TP-PKK Kpri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan hadiah kepada juara kedua kejuaraan voli Piala Gubernur Kepri zona Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyampaikan, kejuaraan ini dilaksanakan sebagai upaya pembinaan untuk atlet bola boli. Khususnya bagi pemain di bawah usia 23 tahun. Kejuaraan yang dilaksanakan Dispora Kepri bersama PBVSI ini baru dilaksanakan tahun 2023 ini, karena sebelumnya masih masa pandemi Covid-19.

“Kejuaraan Piala Gubernur Kepri ini, kita gelar untuk tiga cabor yang merakyat. Selain bola voli, kita laksanakan juga kejuaraan sepak bola dan futsal antarpelajar. Kejuaraan ini kita laksanakan di kabupaten dan kota, per zona,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Marko Simic Bawa Persija ke Semifinal Piala Menpora 2021

Saat ini, lanjut Ansar Ahmad, kejuaraan bola voli yang sudah dilaksanakan yaitu zona Tanjungpinang dan zona Bintan. Selanjutnya akan dilaksanakan di lima kabupaten dan kota lainnya.

“Kejuaraan ini, sebagai persiapan atlet bola voli kita untuk menghadapi Porwil 2023 atau ajang Pra PON di Pekanbaru, Riau. Bagi yang menang, terus berlatih. Klub yang kalah, terus tingkatkan pembinaannya,” pesan Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri berharap, dari kejuaraan bola voli zona Bintan dan kabupaten kota lainnya, akan lahir atlet berprestasi sampai ke tingkat nasional dan internasional.

Kadispora Kepri M Ikhsan menyerahkan hadiah kepada juara ketiga kejuaraan voli Piala Gubernur Kepri zona Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

“Ya, seperti Ramadhan Sananta untuk cabor sepak bola yang meraih medali emas di SEA Games 2023, baru-baru ini. Atlet yang berprestasi, kita beri bonus. Termasuk untuk voli nantinya. Maka, terus tingkat prestasi,” demikian disampaikan Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *