banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Dandim 0315/Tanjungpinang serta Kajari Bintan melepas keberangkatan JCH Bintan di pelabuhan Bulang Linggi, Rabu (24/5/2023). F- humas polres bintan

Roby Kurniawan Titip Doa untuk Negeri kepada 68 JCH Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan melepas secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bintan menuju Asrama Haji Batam, Rabu (24/5/2023) di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban. Selanjutnya, Bupati Bintan akan turut melepas JCH Bintan, dari Batam ke tanah suci. Roby Kurniawan pun menitip doa untuk negeri kepada 68 JCH asal Bintan.

Sebanyak 68 Calon Jemaah Haji akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban menuju Telaga Punggur, dan terus ke Asrama Haji Batam.

Bupati Bintan Roby sebelum melepas sempat menyampaikan munajahnya agar seluruh Jemaah Calon Haji selalu berada dalam kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah. Roby berpesan untuk selalu kompak dan saling menjaga.

Baca Juga :  Sah! Endang Abdullah Mendampingi Rahma, Ade Angga Diganti Oktavio Bintana

“Jaga kesehatan, jaga kekompakkan. Pergi sehat dan pulang dengan selamat. Kami doakan Bapak Ibu semua khusyuk dalam beribadah dan pulang dengan ganjaran Haji yang mabrur,” ungkap.

Roby juga menitip doa untuk negeri kepada jemaah calon haji, agar Bintan semakin baik. Menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

“Doakan kami dalam menjalankan amanah ini, doakan semua masyarakat Bintan. Doakan Bintan kita semakin berkah dan baik ke depannya,” pinta Roby Kurniawan.

Jemaah Calon Haji Bintan akan bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 Embarkasi Batam bersama JCH asal Tanjungpinang dan Batam. Secara teknis, JCH Bintan akan menginap satu malam di Embarkasi Batam kemudian akan diberangkatkan menuju Madinah, Kamis (25/5/2023) pagi melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Baca Juga :  Dihadiri Presiden Jokowi Secara Virtual, KTT D-8 Menghasilkan Dua Dokumen

Total JCH asal Kabupaten Bintan yang akan diberangkatkan sebanyak 68 orang. Dari jumlah tersebut, Bintan Timur 32 jemaah ditambah 1 orang PHD, Gunung Kijang 4 jemaah, Toapaya 2 jemaah, Teluk Bintan 4 jemaah, Teluk Sebong 7 jemaah, Seri Kuala Lobam 1 jemaah ditambah 1 orang PHD, Bintan Utara 14 jemaah dan Tambelan 2 jemaah.

Pada kesempatan lain, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, pihak kepolisian menempatkan sejumlah personel gabungan Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara di lokasi titik kumpul jemaah calon haji.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menjadikan Pulau Poto sebagai Objek Perekrutan Tenaga Kerja bagi Anak Bintan

“Titik kumpul jemaah calon haji di Mesjid Baitul Makmur dan lokasi keberangkatan di Pelabuhan Bulang Linggi. Selain dilakukan pengamanan, kami juga lakukan pengawalan dari Satlantas dari lokasi titik kumpul menuju lokasi keberangkatan yaitu di pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban,” ujar Kapolres Bintan.

“Mari kita doakan semoga Jemaah Calon Haji Bintan dalam keadaan sehat. Sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah sesuai rukun Islam. Semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *