banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan trofi juara Piala Gubernur Kepri zona Bintan kepada pelatih Bintan Muda FC, disaksikan Kadispora Kepri M Ikhsa, dan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (24/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Piala Gubernur Kepri Zona Bintan Selesai, Ansar Ahmad: Pemenang Akan Bertanding di Tingkat Provinsi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ansar Ahmad Gubernur Kepri menutup secara resmi kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri zona Bintan di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Rabu (24/5/2023). Ansar Ahmad menyatakan, klub pemenang akan bertanding di tingkat Provinsi Kepri, pada tahun 2024 mendatang.

Bintan Muda tampil sebagai juara pada kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri zona Bintan. Bintan Muda tampil sebagai juara, setelah menang tipis 1-0 atas Bintanesia FC pada pertandingan final, Rabu (24/5/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri Muhammad Ikhsan menyampaikan, kejuaraan sepak bola U-20 plus dua pemain senior zona Bintan ini diikuti delapan klub. Bintan Muda, Biram Dewa FC, Tunas Muda FC, PSGL P2003, Bintanesia, PS Mantang, Racing Club Jr, dan Moviestar Rebound FC.

Setelah menjalani kualifikasi grup, semifinal dan final, Bintan Muda FC tampil sebagai juara pertama. Bintanesia FC juara kedua, Biram Dewa FC juara ketiga, dan PS Mantang peringkat keempat. Juara keempat diberikan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Juara ketiga diberikan uang pembinaan Rp8 juta ditambah medali. Juara kedua uang pembinaan sebesar Rp12 juta plus medali. Sedangkan juara pertama diberikan uang pembinaan Rp20 juta dan medali serta trofi.

Baca Juga :  Nasib Porges Tak Bagus, Ini Daftar Delapan Tim Perempat Final Topsela Cup I 2023

“Hadiah uang pembinaan itu dipotong pajak. Zona Bintan ini adalah yang kedua, setelah dilaksanakan zona Tanjungpinang. Selanjutnya, akan digelar kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Lingga, di Dabo, Singkep,” sebut M Ikhsan.

Kadispora Kepri M Ikhsan menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada pemenang ketiga. F- yen/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat kepada para pemenang pada kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri zona Bintan ini. Kejuaran ini dilaksanakan atas kerja sama Asprov PSSI Kepri, Askab PSSI Bintan, Dispora Kepri, Pemkab Bintan dan semua pihak terkait yang sudah berpartisipasi.

“Enam bulan lalu, ketika saya dilantik sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri, kita sepakat menggelar kejuaraan sepak bola usia 20 tahun, untuk di tujuh kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri,” jelas Ansar Ahmad.

Tujuan dari kejuaraan sepak bola usia remaja (U-20) ini sebagai ajang pembinaan dan motivasi kepada pemain muda di Provinsi Kepri. Sehingga Kepri bisa menciptakan pemain berbakat dan berprestasi.

Baca Juga :  Pasukan Kebersihan Bintan Diberi Penghargaan dan Dilengkapi Empat Kontainer Sampah

“Seperti kita ketahui bersama. Baru-baru ini, pemain muda kita, Muhammad Ramadhan Sananta, berhasil mencetak lima gol buat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Nah, dengan kejuaraan Piala Gubernur Kepri ini, biar bangkit semangat anak Kepri untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional dan berprestasi. Seperti Ramadhan Sananta atlet kita asal Lingga,” jelas Ansar Ahmad.

“Nah, klub pemenang Piala Gubernur Kepri di setiap zona, akan bertanding di tingkat Provinsi Kepri, pada tahun 2024 nanti. Maka berlatih terus,” pesan Ansar Ahmad, saat menutup Piala Gubernur Kepri zona Bintan.

PPLP Sepak Bola Kepri
Pemprov Kepri dan Asprov PSSI Kepri akan mendorong terus perkembangan sepak bola di Kepri. Untuk PPLP sepak bola Kepri, sebelumnya dihentikan sementara, karena masa pandemi Covid-19.

Ke depan, kata Ansar Ahmad, PPLP sepak bola akan dijalankan lagi. Untuk pembiayaan, akan dibahas Pemprov Kepri bersama Dispora Kepri, serta pihak swasta.

Baca Juga :  PDI-P Karimun Menargetkan sebagai Pemenang Pemilu 2024

“Jadi, PPLP sepak bola Kepri nantinya, kita jalankan dengan dukungan pihak swasta juga. Tak cuma sepak bola. PPLP untuk cabor lain yang pernah dijalankan sebelumnya, kita jalankan juga nantinya. Seperti pencak silat, karate dan sepak takraw,” terang Ansar Ahmad.

“Untuk program sepak bola, saya selaku Ketua Asprov PSSI Kepri juga akan membicarakan dengan Wakil serta Anggota Komite Eksekutif untuk menggelar Piala Soeratin. Tahun 2023 ini, akan kita gelar kejuaraan Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17. Karena, itu program PSSI yang harus kita jalankan di provinsi,” sambung Ansar Ahmad.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada pemenang kedua Piala Gubernur Kepri zona Bintan. Disaksikan Gubernur Kepri, Kadispora Kepri, dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. F- yen/suaraserumpun.com

Penutupan kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri zona Bintan ini dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Dansatrad, Ketua Askab PSSI Bintan Arwan, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Kadispora Bintan Hasfi Handra, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto dan sejumlah OPD. Selamat berjumpa di Piala Gubernur Kepri zona Lingga. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *