banner 728x90
Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan tepuk tepung tawar kepada jemaah calon haji pada saat pelepasan, Selasa (23/5/2023). F- diskominfo karimun

Aunur Rafiq Melepas Keberangkatan 146 Jemaah Calon Haji Asal Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Aunur Rafiq Bupati Karimun melepas secara langsung keberangkatan 146 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun, Selasa (23/5/2023) pagi. Pelepasan JCH asal Karimun ini ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar dan doa selamat di Panggung Rakyat Rumah Dinas Bupati Karimun.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Karimun Muhd Firmansyah, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat dan FKPD.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melepas keberangkatan sebanyak 146 calon jemaah haji asal Karimun untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Pejabat Pangkogabwilhan I Berganti, Gubernur Kepri Beri Apresiasi kepada Laksdya Irvansyah

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, total Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Karimun berjumlah 168 orang, yang dibagi dua kloter. Kloter pertama yang dilepas, Selasa pagi berjumlah 146 orang. Sedangkan sisanya sebanyak 22 orang merupakan kloter kedua.

“Total ada 168 jemaah calon haji. Mengenai kondisi, insya Allah semuanya dalam keadaan sehat. Kesehatan mereka tentu terus diperhatikan selama pelaksanaan haji,” terang Bupati Karimun.

Selanjutnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan seluruh jemaah calon haji agar ibadah hajinya dilancarkan, dan menjadi haji yang mabrur. Kemudian juga mendoakan agar selalu dalam keadaan sehat selama menjalankan ibadah haji.

Baca Juga :  Ahdi Muqsith Melantik Dewan Hakim MTQH Ke-XIII Bintan, Penilaian dengan Digital

“Mari kita doakan semoga ibadah hajinya lancar dan bapak ibu jemaah calon haji, senantiasa dalam keadaan sehat walafiat hingga pulang ke tanah air. Selain itu juga semoga menjadi haji yang mabrur. Aamin,” pungkas Bupati Karimun.

Kloter pertama Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Karimun lebih dulu menuju embarkasi Batam. Para jemaah dijadwalkan berangkat ke Madinah melalui Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 08.15 (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *