banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang, Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Sekdako Tanjungpinang Zulhidayat bersama warga jalan Nusantara dan jalan Panglima Dompak, Senin (22/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: 2023, Dana Jalan Inpres untuk Tanjungpinang Rp60 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyebutkan, dana jalan Inpres untuk Kota Tanjungpinang disediakan Rp60 miliar, pada tahun anggaran 2023. Dana Inpres tersebut dialokasikan untuk peningkatan jalan Nusantara-Cenderawasih dan jalan Panglima Dompak menuju jalan Jaya Kelana, Kota Tanjungpinang.

Sebelum dana jalan Inpres (APBN) sebesar Rp60 miliar direalisasikan, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang meninjau kondisi Jalan Nusantara-Cenderawasih dan ruas jalan Panglima Dompak menuju Jaya Kelana, Senin (22/5/2023).

Dalam peninjauan lokasi jalan yang akan ditingkatkan dengan dana Inpres sebesar Rp60 miliar tersebut, turut didampingi Zulhidayat Setda Kota Tanjungpinang, Rusli Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Kepala Bappeko Robert Lukman. Serta Tenaga Ahli DPR RI Victor Angsono Huatama, Agustar dan Herdiyanto.

Baca Juga :  Dihadiri Presiden Jokowi Secara Virtual, KTT D-8 Menghasilkan Dua Dokumen

“Peninjauan ini, guna melihat fakta dan kondisi terakhir jalan tersebut,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersilaturahmi dengan warga jalan Nusantara-Cenderawasih, Jalan Panglima Dompak dan Jalan Jaya Kelana, Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Sebelumnya, Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang mengirimkan Surat Permohonan kepada Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Surat Wali Kota Tanjungpinang tersebut perihal meminta rekomendasi dan persetujuan tentang usulan tersebut. Kini, Cen Sui Lan sudah menyetujui dan memberikan rekomendasi, agar dianggarkan lewat Dana Jalan Inpres tahun anggaran 2023 sebesar Rp60 miliar.

Pada saat peninjauan jalan yang akan dibangun dengan dana jalan Inpres tersebut, rombongan Cen Sui Lan dan Rahma disambut warga sepanjang Jalan Nusantara dengan penuh kekeluargaan.

Baca Juga :  Serving the Villager di Bintan, Bayi Berumur Seminggu Pun Sudah Dapat Akta

Para Ketua RT dan RW di jalan yang mendapatkan program Dana Inpres tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Hj Rahma yang sudah berhasil memperjuangkannya kepada Cen Sui Lan. Bahkan seorang RT menangis karena bahagia, jalan Nusantara menuju Cenderawasih itu segera dibangun.

“Sudah puluhan tahun masyarakat kampung di sini mengharapkan jalan ini segera dibangun. Ini baru terwujud,” ungkap Ketua RT sambil tersedu.

“Hiduuup Cen Sui Lan… Hidup Rahma,” teriak warga lainnya ketika bersilaturahmi dengan Cen Sui Lan dan Wako Tanjungpinang Hj Rahma di jalan Nusantara tersebut.

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurus BKM Se-Kepri, Kakanwil Kemenag Usul Bentuk Pilot Project Wilayah

Warga di kawasan Jalan Nusantara mengucapkan rasa syukur dan bahagia. Warga mengungkapkan, sudah berpuluh tahun meminta agar jalan ini diaspal. Impian masyarakat baru terwujud, setelah diperjuangan oleh Hj Rahma lewat Cen Sui Lan.

Warga mendengarkan penjelasan Cen Sui Lan dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma tentang pembangunan jalan Nusantara-Cenderawasih dan jalan Panglima Dompak-Jaya Kelana. F- yen/suaraserumpun.com

“Pembangunan dan peningkatkan jalan tersebut akan direalisasikan dari Dana Jalan Inpres tahun anggaran 2023 sebesar Rp60 miliar, pada batch (kelompok) 1 ini. Ya, kami ini kan memang untuk masyarakat,” tutur Cen Sui Lan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *