banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan penyerahan SK pengurus PAC HIMNI Kecamatan Gunung Kijang, kepada Setianus Zai selaku ketua F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Bintan Ini Rumah bagi Ragam Etnis dan Suku

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Bintan sebagai negeri Melayu, menjadi rumah bagi beragam etnis dan suku bangsa. Hal itu disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kecamatan Gunung Kijang, di Gedung Community Centre Kawal, Minggu (21/5/2023).

“Selamat atas pelantikan ini. Harapannya ini menjadi awal untuk kita semua semakin bersatu. Masyarakat Nias atau masyarakat manapun yang ada di Bintan, maka itu adalah keluarga besar Bintan,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Lima Atlet PGI Kepri Optimis Mampu Bersaing di Pra PON Jatinangor Menuju PON 2024

Bupati Bintan menyebutkan, masyarakat Bintan yang multikultural memang telah menjadi wajah sejak dulu. Para pendahulu bangsa Melayu selalu terbuka dan siap menyambut siapapun, dari latar belakang mana pun, untuk bersama.

“Tanah Melayu ini rumah bagi siapa pun. Kita berbeda kampung dan halaman, tapi kita satu tempat pijakan dan satu tujuan,” ucap Bupati Bintan.

Ketua PAC HIMNI Gunung Kijang yang baru dilantik Setianus Zai mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Terima kasih Bapak Bupati, kami sangat-sangat mengapresiasi,” kata Zai.

Baca Juga :  Kadisbupar Tanjungpinang dan Kepala BPK Wilayah IV Kepri-Riau Bicara Pelestarian Cagar Budaya

Selain pelantikan pengurus PAC HIMNI Gunung Kijang, juga dilaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial kepada warga. Turut hadir Sekda Bintan Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *