banner 728x90
Pemain Biram Dewa FC dan Tunas Muda FC masuk ke lapangan bersama perangkat pertandingan kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri 2023 zona Bintan di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Minggu (21/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan Muda dan Biram Dewa Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bintan Muda FC dan Biram Dewa FC lolos ke babak semifinal kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri 2023 zona Bintan. Biram Dewa FC lolos ke semifinal setelah berjibaku dengan Tunas Muda FC pada pertandingan ‘hidup mati’ di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Minggu (21/5/2023).

Bintan Muda FC lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, dengan nilai 4 poin. Bintan Muda unggul selisih gol dibandingkan Biram Dewa FC, sebagai runner-up Grup A.

Pertarungan sengit terjadi ketika Biram Dewa merebut satu tiket ke semifinal, saat berhadapan dengan Tunas Muda FC. Biram Dewa harus menebus tiket semifinal dengan satu kartu merah. Berikut jalannya pertandingan Biram Dewa FC versus Tunas Muda FC.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Umumkan PPKM Darurat Dibuka Secara Bertahap, Jika Kasus Covid-19 Turun

Sejak menit awal babak pertama, Biram Dewa FC maupun Tunas Muda FC, sudah bermain cepat dan keras. Masing-masing membangun serangan dari lini sayap. Lini belakang Tunas Muda FC harus jatuh bangun meredam serangan Sendy Desriyan dan kawan-kawan.

Petaka terjadi di kubu Tunas Muda FC di menit ke-15. Saat itu, Muhammad Rizky Wahyuda pemain tengah Biram Dewa FC melakukan sepak pojok. Bola tendangan pojok yang dilakukan Yuda, melengkung dari dalam lapangan menuju ke dalam gawang. Empat pemain belakang Tunas Muda FC mis-komunikasi dengan kiper. Alhasil, bola blunder dan langsung masuk ke gawang. Gol! Skor 1-0 keunggulan Biram Dewa FC.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan Laporan Keuangan ke BPK RI

Tertinggal 1 gol, pemain Tunas Muda FC meningkatkan serangan dengan sekali dua sentuh. Sejumlah peluang tercipta di depan gawang. Namun, skor tak berubah sampai babak pertama tuntas.

Babak kedua dimulai, serangan yang dilancarkan Tunas Muda dan Biram Dewa tak kendur. Permainan yang dipimpin wasit Abu Hamka ini semakin cepat. Bahkan, Azzaky Aditya pemain belakang Biram Dewa FC harus berjibaku dengan pemain depan Tunas Muda. Bahkan, Azzaky terpaksa melakukan pelanggaran keras dan diganjar kartu merah, demi mengamankan gawang Biram Dewa.

Pemain Tunas Muda FC menguasai bola saat dihadang pemain Biram Dewa FC pada pertandingan terakhir Grup A Piala Gubernur Kepri zona Bintan di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Minggu (21/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bermain sepuluh pemain, Biram Dewa tak mengurangi serangan. Pelatih Aji Pratama melakukan pergantian pemain, untuk memperkuat lini belakang, dengan mengandalkan dua pemain serang. Sampai pertandingan usai, tak terjadi gol. Biram Dewa FC lolos ke semifinal Piala Gubernur Kepri zona Bintan dari Grup A, mendampingi Bintan Muda. Sedangkan Tunas Muda FC tersingkir di babak kualifikasi Grup A.

Baca Juga :  Elyza Riani Melapor ke Polres Soal Penyebar Berita Hoaks Paket Sembako Baznas Berisi Bahan Kampanye

“Senin (22/5/2023) ini, pertandingan penentuan untuk babak kualifikasi Grup B,” ujar Muhkrizal SE, Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *