banner 728x90
Hafizha Rahmadhani menerima penghargaan dari BKKBN RI pada puncak apresiasi Duta Genre tingkat Provinsi Kepri, Jumat (19/5/2023) malam. F- diskominfo bintan

Pengembangan Genre, Hafizha Rahmadhani Terima Penghargaan dari BKKBN RI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI, pada puncak apresiasi Duta Genre (Generasi Berencana) Kepulauan Riau di Trans Convention Centre Tanjungpinang, Jumat (19/5/2023). Hafizha Rahmadhani menerima penghargaan dari BKKBN RI, karena terus melakukan pengembangan Genre di Kabupaten Bintan.

Penghargaan yang diterima Hafizha Rahmadhani dari Kepala BKKBN RI Dr Hasto Wardoyo atas dedikasi mendukung serta mengembangkan program generasi berencana (Genre) di Kabupaten Bintan. Penyerahan penghargaan itu ketika Hafizha Rahmadhani selaku Bunda Genre Bintan menghadiri langsung dalam puncak apresiasi Genre tersebut. Hafizha hadir sekaligus memberi apresiasi kepasa Duta Genre Bintan yang sedang berkompetisi di tingkat provinsi.

Baca Juga :  Fiven Menggantikan Jabatan Adik Cagub Kepri, Jadi Perempuan Pertama di Pimpinan DPRD Bintan

Hafizha Rahmadhani menyebutkan, di luar hasil yang akan diraih Duta Genre Kabupaten Bintan, dirinya telah menaruh kebanggaan luar biasa. Baginya, kehadiran Duta Genre Bintan sudah sangat cukup untuk menjadi fondasi awal eksistensi para remaja berencana.

“Apresiasi untuk semua, bangga juga pastinya. Menang atau pun kalah, mereka ini aset Bintan untuk mewakili kalangan muda,” ungkapnya.

Bunda Genre Bintan kemudian sempat menyinggung masalah stunting yang juga bisa disosialisasikan melalui kalangan remaja.

“Salah satu poinnya kan menolak menikah usia dini. Itu salah satu ikhtiar menurunkan angka stunting. Kita juga ingin ide serta gagasan lahir dari pemikiran mereka nanti,” tambahnya.

Baca Juga :  Tim Puslitbang Polri Melakukan Penelitian Soal Pencegahan Teroris di Polres Bintan

Deputi KSPN BKKBN RI Nopian Andusti menyampaikan, kehadiran Duta Genre jangan sampai menjadi kegiatan seremonial. Kehadirannya di tengah masyarakat harus menjadi prioritas dan harus bisa dirasakan manfaatnya.

“Di situ sebenarnya Duta Genre ini dibentuk. Harus menjadi filter bagi pemuda dan masyarakat,” tutupnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *