banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Stanley CH Tuapattinaja Kepala BPJN Kepri dan Budi Hariman Sumodiharjo Direktur Pembangunan Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR meninjau pembangunan jalan lingkungan Dusun 1 Desa Sekanah dari program PISEW, Selasa (16/5/2023). Sekaligus melihat kondisi jalan Simpang Kuwit-Lundang, dalam rangkaian Kundapil ke Kabupaten Lingga. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Tahun 2023, Rp28 Miliar untuk Jalan Simpang Kuwit-Lundang Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau langsung kondisi lapangan jalan Simpang Kuwit-Lundang sepanjang 4,3 km Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Selasa (16/5/2023). Tahun 2023 ini, pembangunan jalan Simpang Kuwit-Lundang di Kabupaten Lingga tersebut dialokasikan dana pusat sebesar Rp28 miliar.

Selain meninjau kondisi jalan Kuwit-Lundang, Cen Sui Lan meninjau pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan di Dusun 1 yang mendapat Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW)) tahun anggaran 2023, berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan. Peninjauan ini dilakukan Cen Sui Lan dalam rangkaian Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  AKBP Robinson Sembiring Pensiun, AKP Monang Kembali ke Bintan

Cen Sui Lan menjelaskan, jalan Simpang Kuwit-Lundang di Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga ini berstatus jalan kabupatan. Tapi, mendapatkan Dana Inpres Jalan yang dimintakan Muhammad Nizar Bupati Lingga kepada Cen Sui Lan, pada awal tahun 2023 lalu. Karena, prosedur untuk mendapatkan Dana Inpres Jalan tersebut harus mendapatkan rekomendasi dan persetujuan dari Anggota DPR RI, di Komisi V.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan para pekerja jalan lingkungan Desa Sekanah, program PISEW tahun anggaran 2023. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Alhamdulillah Jalan Simpang Kuwit-Lundang ini mendapatkan alokasi Rp28 miliar, untuk tahun anggaran 2023 ini,” sebut Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com di sela meninjau Jalan Simpang Kuwit, Selasa (16/5/2023) dalam rangkaian Kundapil ke Kabupaten Lingga selama empat hari, 15-17 Mei 2023.

Baca Juga :  Hingga Akhir Pekan, Kawasan Wisata Pantai di Bintan Dijaga Ketat

Cen Sui Lan yang juga Anggota Panitia Kerja (Panja) UU Jalan ini menyampaikan, berdasarkan laporan Stanley CH Tuapattinaja selaku Kepala BPJN Kepri, bahwa tahap pembangunan jalan ini dalam proses Lelang. Setelah proses lelang selesai, langsung dikerjakan.

Menurut Cen Sui Lan yang juga Penasehat IKA Lemhannas Provinsi Kepri ini, dengan selesai jalan Simpang Kuwit-Lundang ini, konektivitas kawasan tersebut akan tersambung dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Lingga Utara. Selain berfungsi untuk sosial ekonomi juga bisa membuka kawasan wisata Teluk Sasah yang luar biasa indahnya.

Cen Sui Lan, Sui Hiok dan Nazarudin Kades Sekanah berfoto bersama dengan Relawan Cen Sui Lan dari Desa Sekanah, serta ratusan warga Sekanah yang antusias bersilaturahmi. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Mudah mudahan ini bagian kerja sama Pemkab Lingga. Pak Muhammad Nizar Bupati Lingga sangat baik komunikasinya dengan Saya,” ungkap Cen Sui Lan. (yen)

Baca Juga :  Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong Mengimbangi Thailand, Malaysia Kalah Besar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *