banner 728x90
Foto memukau demo The Jupiter TNI AU di langit Pulau Bintan sebelum mengikuti Langkawi International Maritime and Aerospace di Malaysia. F- lanud rhf

Foto Memukau Atraksi Jupiter Aerobatic Team TNI AU di Langit Pulau Bintan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Jupiter Aerobatic Team TNI AU terlebih dahulu beratraksi di langit Pulau Bintan, sebelum mengikuti Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia, 23-27 Mei 2023. Berikut foto memukau atraksi (demo) Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU di langit Pulau Bintan, Selasa (16/5/2023).

Sebelumnya beraksi, The Jupiter julukan dari Jupiter Aerobatic Tim (JAT) TNI Angkatan Udara itu disambut Komandan Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Tim Jupiter disambut langsung Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman yang didampingi jajaran FKPD Kepulauan Riau.

Sedangkan JAT TNI Angkatan Udara dipimpin Mission Commander Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto dan Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo.

Baca Juga :  Staf Khusus Gubernur Kepri: Harusnya Ketua Dewan Sama-sama Berjuang dengan Ansar Ahmad

Pada demo itu, JAT TNI AU menggunakan pesawat berjenis KT – 1B wong Bee itu dengan manuver Arrow Head. Manuver Arrow Head merupakan formasi pesawat membentuk Panah. Kemudian JAT melakukan demo Over Head yang atraktif yang mengitari langit Kota Tanjungpinang.

“Ada program dari Kepala Staf Angkatan Udara selama menuju dan kembali ke daerah latihan dan homebase, kita melewati beberapa Lanud salah satunya Lanud Raja Haji Fisabilillah yang mana tujuannya untuk meningkatkan minat Dirgantara dan kecintaan terhadap TNI Angkatan Udara,” ucap Marsma TNI Dedy Susanto.

Di hadapan masyarakat, Letkol Pnb Ripdho Utomo menyatakan bahwa penyematan nama “Jupiter” pada team Aerobatic TNI Angkatan Udara mengacu pada nama panggilan instruktur penerbang.

Baca Juga :  Aspirasi Cen Sui Lan, Beasiswa PIP Tahun 2023 untuk 6.000 Pelajar Se-Kepri Sudah Cair

“Jadi pesawat ini selain digunakan untuk Aerobatic juga digunakan untuk sekolah penerbang TNI AU dan sekolah instruktur penerbang TNU AU sehingga menggunakan nama “Jupiter” karena seluruh member dari anggota Jupiter Aerobatic Team (JAT) adalah instruktur penerbang TNI AU,” ujarnya.

Ia pun berharap pada ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia nanti dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia

“Besar harapan kami dalam misi ini tidak hanya membawa nama baik TNI Angkatan Udara tetapi membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah kedirgantaraan dunia,” ungkap Letkol Pnb Ripdho.

Baca Juga :  Polsek Bintan Timur dan PSDKP Tanjungpinang Panggil Agen Kapal Ikan

Merupakan suatu kebanggan bagi Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman ST PSC (J) dalam kunjungan JAT itu, karena menjadi penyemangat. Serta motivator untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan.

Foto memukau atraksi Jupiter Aerobatic Team TNI AU di langit Pulau Bintan sebelum mengikuti Langkawi International Maritime and Aerospace. F- lanud rhf

“Mari kita nikmati kunjungan Jupiter Aerobatic Team (JAT) disini dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan, jadikan penyemangat dan motivator bagi generasi muda Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Tanjungpinang untuk menumbuhkan minat dirgantara,” tuturnya.

Momen ini tentunya sambungnya sangat memorable atau berkesan tidak hanya untuk Lanud Raja Haji Fisabilillah namun untuk seluruh warga Kota Tanjungpinang dan terpenting berkesan bagi rekan-rekan media yang meliputnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *