banner 728x90
Bidpropam Polda Kepri memberikan pembinaan etika profesi Polri di Polres Bintan. F- humas polres bintan

Bidpropam Polda Kepri Beri Pembinaan Etika Profesi di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bidpropam Polda Kepri memberikan pembinaan etika profesi di Polres Bintan, Rabu (17/5/2023). Bidpropam Polda kepri yang dipimpin oleh AKP Sarwanta memberikan pembinaan etika profesi Polri kepada beberapa personel Polres Bintan di Aula Sat Samapta Polres Bintan.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Plh Kasi Propam Iptu Maison Syafri menerangkan, profesionalisme merupakan kata ‘keramat’ yang wajib dijunjung tinggi dan dijalankan oleh setiap anggota Polri. Salah satu faktor pendukung di antaranya adalah kepatuhan dan ketaatan terhadap etika profesi. Sehingga Polri yang presisi dapat benar-benar terwujud.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Berlalu Lintas di Bintan, Sasarannya Daya Angkut Kendaraan

Menurut Iptu Mayson, pembinaan ini sangat penting dan bernilai strategis. Setiap tindakan atau perbuatan anggota Polri telah diatur sedemikian rupa. Agar selalu berjalan pada rel yang benar.

“Ada aturannya. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan. Jika melanggar, ada sanksi dan mekanisme yang harus dilalui. Seperti sidang KKEP,” ujar Iptu Maison.

Dengan pembinaan ini, lanjutnya, anggota dapat mengetahui dan memahami secara pasti tentang hak dan kewajiban serta larangan maupun konsekuensi hukum yang akan diterima jika melakukan pelanggaran. (yen)

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Apabila Ada Gangguan Kamtibmas Saat Mudik, Langsung Lapor

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *