banner 728x90
Ramadhan Sananta atlet sepak bola asal Lingga-Kepri bersama Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 untuk Indonesia. F- pssi

Tiga Atlet Kepri Meraih Medali di SEA Games 2023, KONI: Kita Upayakan Ada Apresiasi

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Tiga atlet asal Kepri berhasil meraih medali di SEA Games 2023 Kamboja untuk Indonesia. Hal itu bukti, Provinsi Kepri mampu melahirkan atlet berprestasi. KONI Kepri akan mengupayakan ada apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Tiga atlet yang meraih medali di SEA Games 2023 untuk Indoneai itu yakni Muhammad Ramadhan Sananta pesepakbola asal Kabupaten Lingga. Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah atlet E-Sport asal Lingga. Dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam.

Ramadhan Sananta dan Septiadi Ardiansyah berhasil merebut medali emas bersama tim masing-masing. Sedangkan Claudions Reco menyumbangkan medali perunggu.

“Prestasi yang diraih ketiga atlet ini begitu membanggakan kita,” ucap Amri SE, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, saat dijumpai di bilangan Batam Centre, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga :  Ahmad Zainuddin Atlet Layar Kepri Ditunggu Bonus Rp700 Juta, Simak Ucapan Ibunya

Dikatakannya, raihan yang dipersembahkan oleh atlet-atlet ini memberi bukti, Provinsi Kepri merupakan salah satu daerah yang mampu menghasilkan atlet berprestasi, dan dapat mengharumkan nama Kepri dan Indonesia di tingkat internasional.

“Kami mengharapkan, prestasi yang diraih ketiga atlet ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda di Kepri. Apalagi memang ketiga atlet asal Kepri ini terbilang masih muda dan berada di usia emas,” tutur Amri.

Keberhasilan tiga atlet Kepri ini diharapkan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Masih Ada APK Terpasang, Polres Bintan Monitoring Penertiban Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang

“Kita akan coba komunikasikan perihal prestasi ini ke Dispora Kepri,” lanjut Amri.

“Adapun dari KONI Kepri, kita upayakan ada apresiasi berupa dana pembinaan khusus untuk atlet berprestasi seperti ini.”

“Mudah-mudahkan hal ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk dapat berprestasi lebih tinggi dan makin mengharumkan Kepri di tingkat internasional,” tambahnya lagi.

Ketika ditanya soal ada dua lagi atlet asal Kepri yakni Hernanda Zulfi dan Agustin Wulandari yang keduanya memperkuat tim bola voli Indonesia di SEA Games 2023 ini, Amri menjelaskan, keduanya sejak beberapa waktu lalu sudah dilepas PBVSI Kepri untuk pengembangan karier dan prestasi masing-masing.

Baca Juga :  Harga Tiket MV Putri Anggreni Rute Batam-Johor (PP) Diskon 50 Persen, Jadwal Keberangkatan Ditambah

“Hernanda Zulfi berangkat ke SEA Games tercatat sebagai atlet Jawa Timur, sedangkan Agustin Wulandari tercatat sebagai atlet Jawa Barat,” tutur Amri menerangkan.

“Keduanya memang putra Kepri, kelahiran Batam. Namun dalam perjalanan karir olahraganya, keduanya sudah membela daerah tempat mereka berdomisili saat ini,” pungkas Amri.

Muhammad Ramadhan Sananta (atas),Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah dan Claudions Reco. F- istimewa

Namun begitu, Amri yang juga Sekretaris Umum PBVSI Kepri sangat berbangga, dua pebolavoli itu juga berprestasi di daerah lain.

“Meskipun tidak berdomisili di Kepri, tapi kita tetap bangga keduanya putra asli Kepri. Dan sampai kapanpun nama besar Kepri tidak terlepas dari mereka,” tutup Amri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *