banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dalam kegiatan Rakor Penguatan APIP se-Provinsi Kepri dan Jambi, Rabu (17/5/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Membuka Rakor Penguatan APIP se-Provinsi Kepri dan Jambi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membuka rapat koordinasi (Rakor) Penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) se-Provinsi Kepri dan Jambi. Rakor ini dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (17/5/2023).

Acara yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini diisi paparan oleh beberapa narasumber yakni PIC Monitoring Center for Prevention (MCP) Kepri Joko Kartiko Krisno, Kepala BPKP Perwakilan Kepri Mardiyanto Arif Rakhmadi, Kepala BPKP Perwakilan Jambi Sueb Cahyadi, dan Plt. Direktur Korsup Wilayah I.1 Edy Suryanto, serta diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Kasatgas Wilayah I.1 KPK RI Maruli Tua.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan/Desa Se-Bintan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik dilaksanakannya Rakor ini. Menurutnya, Rakor ini akan menjadi suplemen sekaligus diharapkan menjadi booster terhadap penanganan potensi korupsi di Indonesia khususnya di Provinsi Kepulauan Riau maupun Provinsi Jambi.

“Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi adalah komitmen Pemerintah dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Negara yang bersih dan berwibawa, komitmen ini akan terus menerus diupayakan pewujudannya tanpa ada kata henti,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, penguatan peran APIP dibutuhkan untuk menilai dan memberi rekomendasi tentang efesiensi dan efektifitas pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan sebagaimana tercantum dalam Lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 88 Tahun 2022.

Baca Juga :  Ansar Imbau ASN dan Masyarakat Kepri Segera Melaporkan SPT Tahunan

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh APIP Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk bersinergi dengan baik untuk mencapai tujuan tersebut dan tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal visi dan Misi Kepala Daerah guna membangun Pemerintahan yang bersih dan akuntabel,” pinta Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi atas kinerja para bupati dan wali kota, para Kepala Perangkat Daerah, dan Tim MCP KPK atas upaya yang berkesinambungan dalam meningkatkan perbaikan di 8 area intervensi dengan program MCP.

“Kami mengharapkan agar capaian perbaikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau tersebut terus bergerak naik. Namun, capaian MCP hendaknya sejalan dengan peningkatan kualitas Pelayanan Publik,” tutupnya.

Baca Juga :  Design Sirkuit Formula One di Lagoi Lebih Ekstrem Dibandingkan Circuit Silverstone

Turut hadir dalam acara ini Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, para Kepala OPD Pemprov Kepri, dan Inspektur Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *