banner 728x90
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs TabanaBangun MSi menanam bibit mangga pada kegiatan menanam pohon di belakang lapangan tembak Mapolda Kepri, sebagai wujud peduli penghijauan, Selasa (16/5/2023). F- bid humas polda kepri

Peduli Penghijauan, Kapolda Kepri Tanam Bibit Mangga di Belakang Lapangan Tembak

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi menanam bibit mangga di belakang lapangan tembak Mapolda Kepri, Selasa (16/5/2023) pagi tadi, sebagai wujud program Kepolisian Republik Indonesia terhadap peduli penghijauan. Penanaman ratusan bibit buah-buahan dan pohon ini diikuti Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Imelda Tabana Bangun beserta Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi bersyukur, karena semua dapat berkumpul untuk melaksanakan penghijauan di area lingkungan Mapolda Kepri. Penghijauan ini merupakan kebutuhan untuk kelestarian agar daerah menjadi asri dan sejuk.

Baca Juga :  Harkitnas 2023, PWI Bintan dan Pengusaha Berbagi 750 Kg Beras buat Warga

“Lahan yang kita miliki di sini cukup luas dan memerlukan juga perhatian. Salah satu perhatian itu adalah bagaimana kita menjaga dan mengelolanya dengan baik. Walaupun tugas kita menjaga keamanan tetapi hal-hal yang berkaitan dengan penghijauan juga merupakan bagian dari tugas kita semua,” ujar Kapolda Kepri.

Menurut Kapolda Kepri, manfaat dari penghijauan ini banyak sekali, terutama di lingkungan Polda Kepri ini. Seperti, udara menjadi lebih segar dan bersih. Satu pohon besar saja bisa memberikan oksigen selama enam bulan.

Baca Juga :  Anak Bintan Diberi Pelatihan Kewirausahaan Tata Busana, Hafizha: Semoga Lahir Entrepreneur Muda

“Kemudian, pohon yang kita tanam ini juga bermanfaat melestarikan flora dan fauna. Karena itu, banyak sekali manfaat dari melaksanakan penghijauan,” jelasa Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK MH menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap program Go Green untuk menghijaukan lingkungan.

“Gerakan menanam pohon kiranya dapat menjadi komitmen moral kita. Karena banyak manfaat yang dapat kita nikmati dari penanaman pohon ini,” ujarnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *