banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua Dekranasda Bintan, dan Hj Dewi Kumalasari Ketua Dekranasda Kepri mempromosikan stan produk lokal pada saat mengikuti syukuran HUT ke-43 Dekranas di Medan, Sumut, Selasa (16/5/2023). F- diskominfo bintan

Ketua Dekranasda Bintan Menghadiri Syukuran HUT Ke-43 Dekranas Bersama Ibu Negara

Komentar
X
Bagikan

Medan, suaraserumpun.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani menghadiri kegiatan syukuran HUT ke-43 Dewan Kerajinas Nasional tahun 2023, yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Kegiatan yang berlangsung, Selasa (16/5/2023) di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan tersebut diikuti seluruh Ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam arahannya Iriana Joko Widodo meminta agar seluruh Dewan Kerajinan di daerah mampu menciptakan terobosan untuk memasarkan produk khas daerah. Terutama yang berasal dari UMKM. Iriana Jokowi juga ingin agar kualitas produk yang dihasilkan mampu dikemas menjadi produk yang berdaya saing.

Baca Juga :  Baru Sepuluh Klub yang Menyatakan Siap Bertanding di Liga 3 Kepri, PSTS Tanjungpinang Krisis

“Ciptakan produk kerajinan apapun, yang penting bisa berdaya saing dan punya kualitas,” pinta Iriana Jokowi.

Mendengar arahan itu, Hafizha kemudian menyampaikan bahwa dirinya siap memajukan kerajinan lokal dalam berbagai bentuk. Hafizha percaya bahwa kualitas para perajin yang ada di Bintan tidak kalah dibanding produk di luar.

“Perajin kita punya skill yang hebat-hebat. Arahan Ibu Negara tadi jelas. Pemerintah pusat pun siap mendukung dan mendorong daerah yang ingin maju hasil produk lokalnya,” kata Hafizha sebelum dirinya menuju lapangan Benteng Kota Medan, untuk menyaksikan pameran kerajinan nasional.

Baca Juga :  Parkir RSUD Raja Ahmad Tabib Kepri Dikelola SPI

Di lapangan Benteng, Hafizha mendampingi Ketua Dekranasda Kepri Hj Dewi Kumalasari melihat langsung stan Provinsi Kepulauan Riau yang memamerkan kerajinan asli Kepri termasuk dari Bintan. Kabupaten Bintan memiliki segudang hasil karya lokal yang potensial di kancah nasional bahkan internasional. Mulai dari kerajinan tradisional baik anyam maupun tenun, hingga kerajinan dari sisa biota laut yang disulap menjadi berbagai hiasan cantik. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *