banner 728x90
Kadispora Provinsi Kepri Muhammad Ikhsan, Sekretaris Pengprov PBVSI Kepri Amri, Ketua Pengkot PBVSI Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni bersama pemain Garuda Kepri sang juara kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri 2023 zona Kota Tanjungpinang, di lapangan Pinang Wahana, Senin (15/5/2023) malam. F- dyan/suaraserumpun.com

Garuda Kepri Menjuarai Kejuaraan Voli Piala Gubernur Kepri Zona Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Garuda Kepri menjuarai kejuaraan bola voli U-23 Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Kota Tanjungpinang. Garuda Kepri tampil sebagai juara, setelah mengalahkan PBV Khallas, dengan skor 3-2, Senin (15/5/2023) malam.

Sebelum final Garuda Kepri vs PBV Khallas, pertandingan perebutan juara ketiga antara PBV Kapila vs Pinang Wahana tuan rumah berlangsung sengit. Kejar-kejaran perolehan angka terjadi set pertama. Namun, tuan ruamh klub bola voli Pinang Wahana harus mengakui ketangguhan PBV Kapila. Pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan PBV Kapila.

Pada pertandingan final Garuda Kepri versus PBV Khallas di lapangan Pinang Wahana, ratusan suporter menyaksikan persaingan lebih sengit dalam perolehan angka. Sejak set pertama, Garuda Kepri maupun PBV Khallas sama-sama unggul. Sampai set keempat, kedudukan masih imbang 2-2. Pada set penentu, Garuda Kepri lebih dahulu memperoleh angka dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga :  Porwanas 2022 Jatim, Nasib SIWO PWI Kepri Tergantung Gubernur

Dengan hasil ini, Garuda Kepri menjuarai kejuaraan bola voli U-23 Piala Gubernur Kepri 2023 zona Kota Tanjungpinang. PBV Khallas juara kedua, PBV Kapila juara ketiga, dan Pinang Wahana harapan I. Masing-masing klub mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp12 juta, Rp8 juta, Rp6 juta dan Rp4 juta dipotong pajak.

Pertandingan final ini dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Kadispora Provinsi Kepri Muhammad Ikhsan, Sekretaris Pengprov PBVSI Kepri Amri, Ketua Pengkot PBVSI Kota Tanjungpinang sekaligus Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, serta ratusan suporter dan panitia penyelenggara.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kepri Muhammad Ikhsan merasa bangga dengan pertandingan bola voli untuk kelompok usia di bawah 23 tahun di Kota Tanjungpinang ini. Kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri ini merupakan momen untuk pembinaan prestasi atlet muda di Kepri. Sekaligus untuk motivasi bagi pemain muda. Khususnya cabor bola voli.

Baca Juga :  Tiga SMA Pesta Gol di Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Tanjungpinang

“Justru itu, kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri tahun 2023 ini, kita gelar di kabupaten dan kota, atau per zona. Nah, di zona Kota Tanjungpinang ini merupakan yang pertama. Selanjutnya di zona Bintan dan kabupaten/kota lainnya di wilayah Kepri. Pak Gubernur Kepri H Ansar Ahmad kirim salam kepada kita semua,” ucap Muhammad Ikhsan.

Sekretaris Pengprov PBVSI Kepri Amri mengatakan, kejuaraan Piala Gubernur Kepri tahun 2023 ini beriringan tiga cabor yang dilaksanakan. Sepak bola, bola voli dan futsal. Untuk cabor bola voli pada zona Kota Tanjungpinang ini sudah selesai. Garuda Kepri tampil sebagai juara. Dari kompetisi U-23 ini, akan ada atlet-atlet bola voli Kepri yang terbaik, dan bisa diturunkan di beberapa jenjang.

Baca Juga :  Polres Bintan Memetakan Lokasi Rawan Selama Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024 Lewat TFG

“Seperti Porwil maupun di kejuaraan bola voli lainnya. Kita berharap, kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri di kabupaten/kota lainnya berjalan lancar, dan ada atlet yang bisa membawa Kepri ke jenjang lebih atas lagi,” harap Amri.

Kejuaraan bola voli U-23 Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan atas kerja sama Dispora Kepri dengan Pengprov PBVSI Kepri dan Pengkot PBVSI Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *