banner 728x90
Kadispora Kepri Muhammad Ikhsan menyerahkan trofi kepada manajer PS Shark sebagai kampiun kejuaraan sepak bola U-20 Piala Gubernur Kepri Zona Tanjungpinang di stadion Sri Tri Buana Dompak, Senin (15/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Tanjungpinang Selesai, Kadispora Kepri: Kita Beranjak ke Zona Bintan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2023 zona Tanjungpinang sudah selesai, Senin (15/5/2023). Kejuaraan sepak bola untuk usia di bawah 20 tahun (U-20) plus 2 pemain senior di stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dispora Kepri Muhammad Ikhsan mewakili Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Hadir pada penutupan kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri zona Tanjungpinang itu Kepala Dispora Kota Tanjungpinang Effendi, Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri Hendry, perwakilan Askot PSSI Tanjungpinang, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kepri Mukhrizal SE, perangkat pertandingan, pegawai Dispora Kepri serta panitia penyelenggara.

Sebelum penutupan kejuaraan, ratusan penonton menyaksikan laga terakhir antara PSTK versus AS Hitam FC. Dalam pertandingan ini, PSTK menang telak 7-0 atas AS Hitam FC. Dengan hasil ini, PS Shark tampil sebagai kampiun pada kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri tahun 2023 zona Tanjungpinang. PSTK harus puas sebagai juara kedua, disusul PSDL juara ketiga.

Baca Juga :  Pilkades Tanpa Komplain, Intelkam dan Bhabinkamtibmas Dapat Reward

Sedangkan harapan pertama diraih oleh Indra Sakti. AS Hitam di posisi kelima pun mendapat bonus dari M Ikhsan selaku Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, ditambah oleh Hendry selaku anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri. Masing-masing para pemenang mendapatkan medali dan uang pembinaan. Sedangkan PS Shark sebagai juara pertama, mendapat hadiah tambahan berupa trofi.

“Seyogianya Gubernur Kepri Pak Ansar Ahmad mau hadir saat ini. Tapi, beliau ada tugas penting lainnya. Beliau kirim salam buat kita semua,” kata Muhammad Ikhsan mengawali sambutan.

Baca Juga :  Rahma Membuktikan Tak Alergi dengan Insan Pers Lewat Jambore Jurnalistik Tanjungpinang

Muhammad Ikhsan menyebutkan, selain kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri ini, juga dilaksanakan kejuaraan bola voli dan futsal dengan batasan umur. Tujuannya, untuk pembinaan anak-anak Kepri pada cabang olahraga favorit di masyarakat Kepri ini.

“Kejuaraan ini sengaja kami laksanakan untuk di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri, untuk pembinaan dan meningkatkan motivasi serta prestasi. Untuk sepak bola, Piala Gubernur Kepri ini kita gulir hingga Oktober 2023 nanti, dan puncaknya kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin tahun 2023,” jelas Ikhsan lagi.

Masyarakat Kepri, tambah Ikhsan, sangat bangga dengan prestasi yang dicapai M Ramadhan Sananta, striker Timnas U-22 Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja, saat ini. Bahkan, Ramadhan Sananta juga sebagai striker Timnas Indonesia di level senior.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kepri Mukhrizal SE menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada tim juara 4 (Harapan I) kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri zona Tanjungpinang, Senin (15/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

“Ini membuktikan, kita di Kepri banyak talenta pemain sepak bola berbakat dan berprestasi. Justru itu, kami dari Pemprov Kepri menggelar kejuaraan sepak bola U-20 di kabupaten-kota. Semoga nantinya, ada Ramadhan Sananta yang baru dari anak Kepri,” harap M Ikhsan.

Baca Juga :  Cabor Sepak Bola untuk Pra Popnas 2022, Anak Bintan Optimis Bersaing di Zona 1

“Sekarang, kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri zona Tanjungpinang selesai. Kita beranjak ke zona Bintan, Rabu (17/5/2023) lusa. Selamat kepada klub yang juara di zona Tanjungpinang ini. Tingkatkan terus pembinaan untuk meraih prestasi,” demikian pesan Muhammad Ikhsan Kadispora Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *