Beranda All News Golkar Bintan Menurunkan ‘Mesin Turbo Milenial’ pada Pemilu 2024, Berikut Daftar Nama...

Golkar Bintan Menurunkan ‘Mesin Turbo Milenial’ pada Pemilu 2024, Berikut Daftar Nama Bacalegnya

0
Ketua DPD Golkar Bintan Fiven Sumanti dan Sekretaris Golkar Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan tentang pengajuan Bacaleg Golkar Bintan, usai mendaftar ke KPU Bintan, Minggu (14/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan menurunkan kekuatan besar dari kalangan milenial pada Pemilu 2024 mendatang. Golkar Bintan menyebutnya dengan nama ‘mesin turbo milenial’. Berikut daftar nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar Bintan untuk pemilihan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bintan, yang diajukan ke KPU Bintan.

Roby Kurniawan melepaskan embel-embel jabatan Bupati Bintan, saat mendatangi Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Minggu (14/5/2023) pagi. Roby Kurniawan Sekretaris DPD Golkar Bintan hadir bersama Fiven Sumanti Ketua DPD Golkar Bintan dan Hasriawady Bendahara Golkar Bintan, 25 Bacaleg dan puluhan kader Golkar lainnya.

Rombongan DPD Golkar Kabupaten Bintan tersebut tiba di Kantor KPU Bintan sekitar pukul 09.30 WIB. Selain Fiven Sumanti, Roby Kurniawan dan Hasriawady, mereka masuk ke ruangan pendaftaran KPU Bintan bersama anggota Sekretariat DPD Golkar Sulistyowati dan Usman. Verifikasi berkas pengajuan Bacaleg selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  SE Gubernur: Takbir Keliling dan Open House Idulfitri 1442 Hijriah Ditiadakan

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menyatakan, verifikasi berkas pengajuan bacaleg dari Partai Golkar sudah selesai dilaksanakan, dan berkasnya dinyatakan lengkap.

“Tadi kami verifikasi, berkas dinyatakan lengkap dan diterima,” ujar Ervina Sari usai menerima berkas pengajuan bacaleg Golkar Bintan.

Saat itu, Ketua DPD Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti bersyukur karena berkas bacaleg yang diajukannya sudah diterima oleh KPU Bintan.

“Terima kasih kepada KPU. Alhamdulillah, berkas bacaleg dari partai Golkar diterima,” katanya.

Fiven menyebutkan, ada 25 bacaleg yang telah didaftarkan untuk pemilihan DPRD Bintan pada Pemilu 2024. Dari jumlah tersebut, 9 orang perempuan dan 16 laki-laki. Untuk keterwakilan perempuan, di Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 4 perwakilan perempuannya sama-sama 33 persen. Sedangkan di Dapil 3, lebih banyak perwakilannya yaitu mencapai 43 persen. Seorang perempuan yang menjadi Bacaleg Golkar Bintan itu adalah Elyza Riani, istri Sekda Bintan Ronny Kartika.

Baca Juga :  Kepri Bisa Jadi Contoh Moderasi Beragama Terbaik di Indonesia

Dari 25 orang bacaleg, hanya ada 5 orang Anggota DPRD Bintan atau tahana yang kembali ikut bacaleg DPRD Bintan. Sedangkan 1 orang incumbent, ikut pemilihan di DPRD Kepri, yaitu Hasriawady.

Fiven Sumanti berharap, Golkar Bintan menjadi pemenang Pemilu 2024 di Bintan. Bacaleg Partai Golkar terdiri dari berbagai kalangan. Seperti pengusaha, politisi dari partai lain yang masuk ke Golkar.

Pada kesempatan lain, Sekretaris DPD Golkar Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, hampir 80 persen Bacaleg Golkar Bintan merupakan wajah baru, dan mayoritas dari kalangan milenial. Selain dukungan dari para sesepuh, Golkar Bintan juga mendapat kekuatan besar dari kalangan milenial.

“Pada Pemilu 2024 nanti, kami menurunkan mesin turbo milenial. Biar kencang semuanya. Tentunya, kami didukung juga dengan kekuatan para senior dan tokoh Golkar lainnya. Ya, hampir 80 persen Bacaleg dari Golkar Bintan itu kalangan milenial,” sebut Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Batam dan Tanjungpinang Dapat Anggaran Paling Besar, Raja Bakhtiar: Proporsional dan Profesional

Mengenai istri Sekda Bintan yang ikut nyaleg di Golkar Bintan, Roby Kurniawan menyatakan, tidak ada persoalan.

“Kalau saya lihat memang sudah siap, dan maju atas kemauan sendiri,” kata Roby Kurniawan.

“Kita harus hormati itu. Dan saya yakin, Pak Sekda bisa menempatkan diri dalam tugas pemerintahan,” tegas Roby Kurniawan.

Pengurus DPD Golkar Bintan bersama Bacaleg yang didominasi kalangan milenial dan kader Golkar di Kantor KPU Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Berikut daftar nama Bacaleg Golkar Bintan untuk pemilihan anggota DPRD Bintan pada Pemilu serentak 2024 mendatang:

Dapil 1 Bintan:
Fiven Sumanti
Suherianto
Alex Sugianto
Suprapto
Djumiran
Latifah
Samsualang
Iwan Winarto
Elyza Riani

Dapil 2 Bintan:
Arwan
Dewi Kurnia Suharti
Ahmad Makruf

Dapil 3 Bintan:
Aisyah
Cokki Wijaya Saputra
Kurniawan
Muhammad Wahyu Nugraha
Nursri Wulan Noveri
Carolina Damayanti Sinaga
Soen Wah

Dapil 4 Bintan:
Suardi
Suharto
Hesti Gustrian
Ziko Riandy
Suhartiningsih
M Shalahuddin Syah

(yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here