banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Wakapolres Bintan Kompol M Tahang panen mentimun sebagai upaya ketahanan pangan personel, di Mapolres Bintan, Sabtu (13/5/2023). F- humas polres bintan

Upaya Polres Bintan Mewujudkan Ketahanan Pangan Personel, Olah Lahan Kosong Jadi Area Pertanian

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan berupaya menjaga ketahanan pangan bagi personelnya. Satu cara di antaranya adalah mengolah lahan kosong di kawasan Mapolres Bintan menjadi area pertanian.

Sebelum puasa Ramadan lalu, Polres Bintan memanfaatkan lahan kosong di dalam kawasan Mapolres, untuk dijadikan area pertanian. Lahan tersebut ditanam beberapa jenis sayuran. Seperti mentimun dan cabai. Kini, lahan kosong tersebut sudah memberikan manfaat ekonomi bagi personel.

Sabtu (13/5/2023), Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM melakukan panen sayuran jenis mentimun. Turut serta pada saat panen mentimun itu Wakaapolres Bintan Kompol M Tahang SAg dan sejumlah personel. Hasilnya, dibagikan kepada personel.

Baca Juga :  Hafizha Terima Kunjungan Hj Marlin Agustina

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, lahan yang digunakan untuk area pertanian jenis sayuran tersebut berada di dalam lingkungan Mako Polres Bintan. Yaitu lahan kosong, dan tidak ada bangunannya. Lahan kosong itu dimanfaatkan sebagai area pertanian.

“Kami gunakan lahan kosong tersebut dengan menanami sayuran. Luas lahan sekitar setengah hektare. Kami tanami dengan cabai dan mentimun,” jelas Kapolres Bintan di sela panen mentimun.

Mentimun dan cabai tersebut ditanam sebelum Bulan Suci Ramadan, bulan lalu.

Baca Juga :  Tim Sepak Takraw Kepri ke Semifinal Setelah Mengalahkan Sulawesi Tenggara dan Sumbar

“Alhamdulillah, hari ini, mentimun kita panen. Dan hasilnya kita berikan kepada seluruh personel Polres Bintan. Sedangkan cabai belum bisa dipanen, karena belum masanya,” ungkap Kapolres Bintan.

Benih mentimun dan cabai tersebut dibeli dari toko pertanian. Sedangkan untuk perawatannya dilakukan oleh personel Polres Bintan, yang tinggal di mess Polres Bintan.

“Sekitar setengah ton hasil panen mentimun tersebut. Mentimunnya telah diberikan kepada personel Polres Bintan secara gratis. Diharapkan seluruh keluarga personel Polres Bintan bisa menikmati hasil panen tersebut. Bisa membantu ekonomi keluarga personel,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemungutan Suara Pemilu 2024 di TPS Polres Bintan Rusuh

Selanjutnya, lahan yang sudah dipanen tersebut akan diolah, dan dilakukan pembibitan sayuran lagi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *