banner 728x90
Zulkifli Ketua DPC Demokrat Bintan didampingi Winarno (Sekum) dan Bacaleg lainnya memberikan sambutan usai pengajuan berkas Bacaleg di Kantor KPU Bintan, Jumat (12/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Regenerasi Demokrat Bintan, Agus Wibowo ke DPR RI, Zulkifli Bacaleg DPRD Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Demokrat Bintan benar-benar melakukan regenerasi. Pentolan Demokrat seperti Agus Wibowo justru diajukan menjadi Bacaleg DPR RI dapil Kepri. Sedangkan Ketua DPC Demokrat Bintan Zulkifli SPd menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Kepri. Ada pula anggota dewan yang tak nyaleg. Salut!

DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan mengajukan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Toapaya, Jumat (12/5/2023). Dari nama yang diajukan Demokrat, beberapa anggota dewan dari Fraksi Demokrat DPRD Bintan tak masuk dalam daftar.

Demokrat memiliki delapan orang anggota di DPRD Kabupaten Bintan. Sebut saja seperti Agus Wibowo, Zulkifli, Daeng M Yatir, Muhammad Najib, Sri Wahyuni, Zulfaefi, Bani Suparti dan Eriyanti. Dari delapan orang anggota Fraksi Demokrat di DPRD Bintan itu, hanya empat nama yang masuk dalam daftar Bacaleg untuk DPRD Bintan pada Pemilu 2024 nanti. Yaitu, Daeng M Yatir, Sri Wahyuni, Bani Suparti dan Eriyanti.

Baca Juga :  Tim Patroli DJBC Kepri Menegah Ribuan Botol Minuman Beralkohol Senilai Rp4,5 Miliar Tujuan Lingga

“Ya, kalau Agus Wibowo, beliau diajukan untuk Bacaleg DPR RI, dari Dapil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Saya, Bacaleg DPRD Provinsi Kepri dapil Bintan-Lingga. Pak Muhammad Najib tidak ikut caleg lagi. Sedangkan Pak Zulfaefi, nyaleg dari Kota Batam. Ini upaya regenerasi kami di Demokrat Bintan,” kata Zulkifli SPd Ketua DPC Demokrat Bintan, usai pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Bintan.

Zulkifli menegaskan, Partai Demokrat Bintan optimis mempertahankan 8 kursi hasil pemilu 2019 lalu, pada Pemilu 2024 nanti. Bahkan, dengan formasi 4 calon incumbent (tahana) yang masih maju pada pemilu 2024, partai berlambang mercedes ini yakin kadernya semangat berjuang.

“Karena kita ada perjanjian tertulis. Bagi yang tidak terpilih akan mendapatkan kompensasi dari yang terpilih. Ini agar mereka semangat berjuang,” kata Zulkifli didampingi Sekretaris DPC Demokrat Bintan Winarno.

Baca Juga :  Peresmian Jembatan Anak Emas Senilai Rp8,7 Miliar, Ansar Ahmad: Terima Kasih Pak Isdianto

Zulkifli menjelaskan, Partai Demokrat mengusung 44 persen keterwakilan perempuan dalam daftar bacaleg yang diajukan saat ini. Jumlah tersebut bahkan diyakini bisa menjadi penyemangat untuk meraup suara pemilih di setiap dapil.

Empat calon tahana yang diajukan seperti Daeng Muhammad Yatir, Eriyanti, Bani Suparti serta Sri Wahyuni diyakini, menjadi motor penggerak mesin partai ini. Demokrat akan menang pada Pemilu 2024 mendatang, di Kabupaten Bintan.

“Kami yang maju di provinsi dan DPR RI, juga mendukung calon-calon di kabupaten,” tegas Zulkifli.

Target Partai Demokrat pada pemilu 2024 juga sejurus dengan niat merebut tiket pencalon Pilbup Bintan pada November 2024 mendatang.

Dengan kekuatan mandiri dari Partai Demokrat, Zulkifli yakin tiket pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati Bintan bisa diraih.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: PSIS dan Barito Bersaing Ketat

“Semoga koalisi dengan parpol lain yang sudah terbangun, bisa tetap bertahan,” tambah Zulkifli.

Kader, pengurus dan Bacaleg Partai Demokrat Bintan pada Pemilu 2024 berpose di depan Kantor KPU Bintan, usai menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg, Jumat (12/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Berikut 25 bacaleg Partai Demokrat pada Pemilu 2024 untuk pemilihan DPRD Kabupaten Bintan:

Dapil I :
Winarno (L)
Daeng Muhammad Yatier (L)
Mariyana (P)
Yudi Iskandar (L)
Ratna Sari (P)
Beni Syahrizal (L)
Wahyuni (P)
Karmelita Tomiani (P)
Nurmala Solita (P)

Dapil II :
Azman (L)
Miskiah (P)
Rusli (L)

Dapil III :
Gerry Rifaldi (L)
Sri Wahyuni (P)
La Nade (L)
Randa Partira (L)
Rosy Bella Safitri (P)
Dadang Sutrisna (L)
Edi Subakti (L)

Dapil IV :
Bani Suparti (P)
Eriyanti (P)
Jasman Lumban Gaoi (L)
Muhammad Imanuddin (L)
Reyken Azura Titani (P)
Muhammad Syahwan (L)

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *