banner 728x90
Jajaran Polsek Bintan Timur bersama tim Damkar berusaha menerobos titik api di kawasan semak di Wacopek, Gunung Lengkuas, Kamis (11/5/2023) siang. F- yen/suaraserumpun.com

Personel Polsek Bintan Timur Menemukan Lahan Terbakar Saat Patroli

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dua orang personel Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan menemukan lahan terbakar, saat melakukan patroli. Api berhasil dipadamkan, setelah lahan seluas 2 hektare terbakar.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto menerangkan, Kamis (11/5/2023) sekira pukul 14.00 WIB, dua personel Polsek Bintan Timur Ipda P Hasibuan dan Bripka Indra Laksmana SH berangkat dari Mako Polsek Bintim untuk melakukan patroli di wilayah Jalan Wacopek dan wilayah Kampung Batu Licin, menggunakan mobil dinas.

Baca Juga :  Ibu-ibu Jangan Cemas, Pemkab Bintan Menjamin Stabilitas Harga dan Stok Pangan

Saat berada di jalan Wacopek tepatnya di perbatasan antara Kelurahan Gunung Lengkuas dengan Kelurahan Sungai Enam, Ipda P Hasibuan melihat kepulan asap disertai abu bekas bakaran yang berterbangan. Dua personel Polsek Bintan Timur yang melakukan patroli ini berhenti di lokasi, untuk memastikan sumber asap tersebut.

“Saat tiba di lokasi, api sudah membakar sebagian lahan kavlingan. Dengan kondisi angin kencang. Sehingga api cepat menjalar dan meluas. Ipda P Hasibuan langsung menghubungi petugaspiket SPK Polsek Bintim, dan UPT Damkar Bintan Timur,” kata AKP Rugianto.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Sabu 6,7 Kg, Oknum Walpri Gubernur Kepri Dipecat dari Satuan Polri

Tak lama berselang, UPTD Damkar Bintan Timur tiba dengan membawa 2 unit mobil Damkar. Petugas langsung melakukan upaya pemadaman, dibantu Camat Bintim, Kapolsek Bintim dan Danramil 02/Bintim.

Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto. F- dok/suaraserumpun.com

“Sekira pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Situasi sampai saat ini terpantau aman dan kondusif. Kita belum mengetahui secara pasti, sumber dan penyebab kebakaran itu. Lahan yang terbakar itu sekitar 2 hektare,” kata AKP Rugianto, Kamis petang tadi. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *