banner 728x90
Wan Rudi Iskandar Asisten I Setdakab Bintan selaku ketua rombongan kafilah Bintan menyerahkan cendera mata kepada panitia STQH Provinsi Kepri di Karimun, Senin (8/5/2023). F- diskominfo bintan

Tiba di Karimun, Kafilah Bintan Akan Menampilkan Makyong Saat Pawai Taaruf

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – 436 orang rombongan kafilah Kabupaten Bintan sudah tiba di Karimun, untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada saat pawai taaruf, Selasa (9/5/2023) besok, kafilah Bintan akan menampilkan opera kesenian budaya makyong.

Kafilah Kabupaten Bintan bertolak melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura sekitar Pukul 06.00 WIB. Rombongan kemudian tiba di Kabupaten Karimun sekira Pukul 09.10 WIB bersama Kafilah Kota Tanjungpinang.

Disambut oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Kafilah Bintan mengikuti seremonial penyambutan, sebelum ke penginapan masing-masing.

Baca Juga :  Dijadikan Pusat Pemerintahan, Gubernur Kepri Bahas RDTR Pulau Dompak

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengamanatkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar untuk memimpin Kafilah dan memastikan semua kesiapan Kontingen Bintan di sana.

“Kami datang sejumlah 436 orang. Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat dan stamina yang bugar. Insya Allah siap mengikuti semua kegiatan dan siap mensukseskan STQH Provinsi Kepri di Karimun,” jelas Wan Rudi, Senin (8/5/2023).

Rombongan kafilah Bintan terdiri dari kelompok sanggar sebanyak 79 orang, pelajar SMA 170 orang, pemeran Makyong 30 orang, Disbudpar 12 orang, Kesra dan Kemenag 35 orang, OPD dan Camat serta rombongan Dinas 60 orang, Tokoh Masyarakat 15 orang serta Drum Band Satpol PP Bintan 20 orang.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Meresmikan GOR Badminton Hadi Wan Arena Kijang

“Sisanya adalah qari dan qariah Bintan yang akan mengikuti lomba STQH tingkat Provinsi Kepri tahun 2023, di Kabupaten Karimun ini,” tutup Wan Rudi Iskandar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *