banner 728x90
Mobil damkar milik PT Timah Tbk UP Kundur turut memadamkan api pada saat terjadi kebakaran di pabrik pengolahan gambir di Desa Sawang Selatan, Sabtu (6/5/2023). F- pt timah tbk

Damkar PT Timah Tbk Bantu Memadamkan Kebakaran di Pabrik Pengolahan Gambir

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur bertindak sigap, saat terjadi kebakaran di pabrik pengolahan gambir. PT Timah Tbk menurunkan armada dan memadamkan kebakaran di pabrik Pengolahan gambir dan gudang buah pinang di Dusun Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (6/5/2023) malam.

Kebakaran hebat ini akhirnya bisa dipadamkan dengan cepat setelah tim Damkar PT Timah Tbk bersama masyarakat berjibaku memadamkan kebakaran.

Pemilik usaha memasak gambir, Li Huk Tie atau kerap disapa Pak Nang mengatakan, kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik dan merambat dengan cepat ke tumpukan kayu-kayu kering dan peralatan pengolahan memasak daun gambir.

Baca Juga :  Kontingen Natuna Menurunkan 160 Atlet di Porprov Kepri, Enjoy Tiba di Bintan

“Terima kasih PT Timah Tbk yang telah sigap dan tanggap dalam membantu masyarakat memadamkan api sehingga api tidak sampai menjalar ke area lainnya di sekitar tempat kejadian tersebut,” kata Pak Nang.

Kepala Desa Kundur Marhalim mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk yang kembali menurunkan tim Damkarnya untuk membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayahnya.

“Saya mewakili masyarakat dan juga Pak Nang yang tengah mengalami musibah kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuannya sehingga api dapat dengan cepat dapat dipadamkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Tahun 2023, Rp28 Miliar untuk Jalan Simpang Kuwit-Lundang Lingga

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga bersama stakeholder di Kecamatan Kundur juga telah menandatangi deklarasi penanganan dan pencegahan kebakaran di musim kemarau.

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu memadamkan api pada kebakaran di tempat usaha Pengolahan Gambir dan Pinang, Kalau cuma mengandalkan peralatan sederhana seperti ember dan lainnya, saya rasa tidak akan sanggup memadamkan api yang semakin membesar akibat banyak bahan yang mudah terbakar,” kata Camat Kundur Barat Khaidir.

Apresiasi kesigapan PT Timah Tbk dalam membantu memadamkan kebakaran ini juga datang dari warganet di Facebook. Dalam kesempatan ini, PT Timah Tbk juga mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan tidak membakar sampah dan membuka lahan secara sembarang apalagi memmasuki musim kemarau. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Waktu Pelaksanaan Festival Kopi Merdeka Diperpanjang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *