banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan penghargaan kepada tenaga pendidik di daerah terluar saat peringatan Hardiknas 2023 di pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan, Selasa (2/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Perdana, Pemkab Bintan Menggelar Upacara Peringatan Hardiknas di Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan untuk pertama sekali (perdana) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kecamatan Tambelan, gugusan pulau terjauh di Kabupaten Bintan. Upacara peringatan Hardiknas 2023 dilaksanakan di pelabuhan Sri Bentayan Tambelan, Selasa (2/5/2023).

Tambelan, gugusan pulau satu kecamatan di Kabupaten Bintan, yang dijuluki Timbalan Riau. Masyarakat dan pelajar di Tambelan menyimpan segudang semangat kebangkitan di bidang pendidikan. Jarak yang jauh dari beberapa pusat pendidikan, tak menyurutkan semangat dalam menambah wawasan.

Dalam momentum yang spesial ini pula, Bupati Bintan Roby Kurniawan memberi motivasi penuh bagi seluruh peserta didik maupun tenaga pendidik untuk andil dan memberi sumbangsih di dalam dunia pendidikan.

Baca Juga :  Kasus Penembakan Brigadir J, Tim Khusus Polri Periksa Tersangka Irjen Ferdy Sambo dan KM Hari Ini

“Kita pilih di sini, ini pulau terjauh kita. Salah satu simbol kita ingin tunjukkan bahwa dari wilayah terjauh sekali pun, semangat wawasan wiata mandala tetap bisa bersinar. Ini yang perdana upacara peringatan Hardiknas setingkat kabupaten, digelar di Tambelan,” ujar Roby Kurniawan usai bertindak sebagai Pembina Upacara Hardiknas 2023 di Tambelan.

Kabupaten Bintan memang sangat serius dalam mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Seluruh masyarakat dijamin untuk mendapatkan pendidikan sebagai haknya.

Baca Juga :  Klasemen dan Jadwal Pertandingan Piala AFF U-16, Saksikan Indonesia Vs Vietnam

“Mencerdaskan kehidupan bangsa, itu cita-cita leluhur kita. Makanya program seragam dan perlengkapan Sekolah gratis tahun ini kembali lengkap. Lima pasang seragam, lengkap dengan perlengkapan tas, sepatu dan kaus kaki,” demikian ditambahkan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *