banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Hj Dewi Kumalasari memimpin mengadakan rapat persiapan peresmian rumah singgah Kepri di Jakarta, Selasa (2/5/2023). F- diskominfo kepri

Rabu, Gubernur Kepulauan Riau Meresmikan Rumah Singgah di Jakarta

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dijadwalkan akan meresmikan Rumah Singgah di Jakarta, Rabu dua pekan mendatang, 17 Mei 2023. Rumah Singgah ini disediakan untuk pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kepri. Pengguna Rumah Singgah ini tidak dipungut biaya, gratis.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari melaksanakan rapat persiapan peresmian Rumah Singgah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (2/5/2023). Rapat ini dihadiri sejumlah OPD terkait.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, saat peresmian nanti rumah singgah tersebut harus bisa langsung dimanfaatkan masyarakat Kepri yang berobat, secara rujukan. Sehingga seluruh pengerjaan fasilitas penunjang rumah singgah harus segera diselesaikan.

Baca Juga :  Bambang Sugihartono Lega, Animo Masyarakat untuk Vaksinasi Semakin Tinggi

“Pengerjaan rumah singgah ini saya kira sudah hampir 100 persen, tinggal beberapa item lagi yang harus ditambah, seperti pos penjagaan yang akan kita bangun,” kata Gubernur Kepri.

Rumah Singgah milik Provinsi Kepri di Jakarta dilengkapi dengan fasilitas lounge, ruang klinik, dapur, mushola, dan ruang mencuci. Selain itu, ada juga fasilitas ambulans yang dapat digunakan untuk antar jemput pasien dari rumah singgah ke rumah sakit.

Ada sembilan ruang kamar yang tersedia di rumah singgah tersebut. Sebanyak 32 tempat tidur telah disiapkan di sembilan kamar. Setiap kamarnya tersedia fasilitas pendingin ruangan, lemari pendingin kecil, pemanas air, dan juga TV.

Baca Juga :  Rakor Pemilu Damai di Gunung Kijang, AKP Satri: Mari Kita Jaga Netralitas, Jangan Terprovokasi

Gubernur Kepri menyebutkan, 32 tempat tidur yang tersedia saat ini akan ditambahkan jumlahnya sehingga bisa lebih banyak mengakomodir masyarakat Kepri yang sedang dirujuk berobat ke Jakarta.

“Saya minta ruang rapat dan kamar tidur di kantor penghubung untuk Gubernur dijadikan saja menjadi kamar untuk masyarakat, jadi bisa ditambah 24 tempat tidur lagi sehingga totalnya ada 56 tempat tidur,” harap Ansar Ahmad.

Peresmian Rumah Singgah di Jakarta nantinya direncanakan akan disejalankan dengan silahturahmi dan halalbihalal bersama seluruh warga Kepri yang berdomisili di Jakarta. (yen)

Baca Juga :  Usai Menghadiri Rakerda Golkar Kepri, Ansar Tinjau Proyek Strategis ke Anambas

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *