banner 728x90
Warga dan Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari tersenyum saat melaksanakan halalbihalal yang dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Kavling Lama Batu Aji, Batam. F- diskominfo kepri

Halalbihalal dengan Warga Kavling Lama Batu Aji, Ansar Ahmad Bicara Bantuan UMKM pada 2023

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad disambut dengan lantunan selawat oleh kelompok Mejelis Taklim Al-Hijrah saat menghadiri halalbihalal dengan warga Kavling Lama Batu Aji, Kota Batam, Senin (1/5/2023). Di sini, Ansar Ahmad menyampaikan tentang bantuan UMKM pada tahun 2023.

Halalbihalal ini dilaksanakan oleh pengurus dan jemaah mesjid Al-Hijrah di Kavling Lama Permai Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1444 hijriah, serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir.

“Mungkin hari raya kemarin kita belum sempat bertemu, berjabatan tangan dan saling berkunjung. Maka malam ini kita bertemu untuk bersilaturahmi dan saling bersalaman serta bersentuhan dengan niat kita bersama untuk saling memaafkan,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghormati Aksi Demo Buruh di Batam

Melihat ramainya jamaah yang hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun berharap agar para remaja dan pemuda bisa tampil sebagai motivator untuk mewujudkan kemakmuran masjid.

“Remaja menjadi tanggung jawab kita untuk membimbingnya, mengarahkan serta memberikan pembinaan keagamaan dengan baik. Mari kita bangun semangat Idul fitri ini untuk memperbaiki diri. Kita sempurnakan segala kekurangan, kita perbaiki ucap dan sikap kita,” ajak Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memohon doa serta dukungan masyarakat dalam upaya menjalankan program-program kerja pembangunan dan kemasyarakatan di Propinsi Kepri.

“Banyak yang sudah, sedang dan akan kita kerjakan untuk Kepri. Salah satunya kita akan segera meluncurkan penggunaan rumah singgah yang ada di Jakarta bagi warga Kepri dan rumah singgah di Batam di kawasan Sekupang untuk warga kita yang ada di pulau di Batam atau di Kepri yang mendapatkan rujukan di Rumah Sakit di Batam. Silahkan dipergunakan fasilitas ini semoga bermanfaat dan meringankan warga kepri,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Perwakilan Indonesia Masuk Bursa Calon Pemilihan di ASTAF

Selain itu Pemprov Kepri juga membangun RSJ di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan dan segera diluncurkan di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang pelayanan penanganan pemasangan ring jantung.

Selain itu, lanjut Ansar Pemprov Kepri juga telah meluncurkan pertanggungan BPJS bagi Nelayan, terutama untuk nelayan dengan kapal 1-5 GT termasuk juga memasangkan jaringan listrik di pulau-pulau, termasuk yang ada di Batam.

“Untuk di kota Batam di tahun 2023 ini kita membangun RKB 2 SMA dan SMK serta SLB, serta bantuan trasportasi sekolah bagi siswa di pulau-pulau. Selain itu ada pemanfaatan pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen, bunganya di tanggung sepenuhnya oleh Pemprov Kepri, bantuan itu untuk mendorrong pelaku UMKM yang ada di Kepri termasuk Batam,” tegas Ansar dan meminta agar masyarakat memanfaatkan program tersebut.

Baca Juga :  Angka Stunting Kepri Turun Signifikan, dr Hasto Wardoyo: Kepri Terendah Keempat di Indonesia

Didapuk sebagai penceramah dalam kesempatan ini KH. Lukman Hakim, dan mengawali tausiyahnya dengan menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Ansar karena terus memberikan dan menggemakan shalawat di Kepri.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dra Hj Dewi Kumalasari, para tokoh agama, pencerahan KH Lukman Hakim Mpdi, Anggota DPRD Kepri Sugianto, Ketua Yayasan Al-Hijrah Rendra dan Ketua DMI Sagulung. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *