banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan SK pengangkatan Yuliansisti SKep menjadi Kepala UPTD Puskesmas Tambelan pada saat pelantikan, di Balai Adat Tambelan, Selasa (2/5/2023). F- diskominfo bintan

Di Luar Dugaan, Roby Kurniawan Melantik Yuliansisti SKep Jadi Kepala UPTD Puskesmas Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Di luar dugaan, Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik Yuliansisti SKep menjadi Kepala Puskesmas Tambelan, Selasa (2/5/2023) pagi. Tahun 2021 lalu, Kepala Puskesmas (Kapus) Tambelan ditetapkan tersangka dugaan korupsi penyelewengan dana penanganan Covid-19 mencapai Rp180 juta.

Kini, Kapus Tambelan dijabat oleh Yuliansisti SKep. Selain Kepala Puskesmas, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga melantik Husaini AMK sebagai Kepala Tata Usaha Puskesmas Tambelan.

Pelantikan dua pejabat utama di Puskesmas Tambelan ini dilakukan Bupati Bintan di sela kegiatan kunjungan kerja ke Tambelan. Dalam momen pelantikan Kapus Tambelan ini, bupati juga meninjau fasilitas Puskesmas Tambelan yang menjadi pusat pelayanan kesehatan masyarakat di sana. Bupati Bintan Roby Kurniawan bahkan sempat mencoba beberapa peralatan medis untuk memastikan beroperasinya semua alat tersebut.

Baca Juga :  Drawing Liga 3 Putaran Nasional 2023-2024, 757 Kepri Jaya dan MBS United Batam Beda Grup

Roby kemudian berdiskusi dengan beberapa Tenaga Medis dan Perawat perihal apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan untuk menunjang berbagai pelayan kesehatan.

“Kita tinjau langsung dan coba langsung. Kita ingin lihat juga SDM yang ada, mencukupi atau tidak. Tadi ada usulan agar dibuat ruang bermain bagi anak, kita usahakan secepatnya sesuai dengan kekuatan anggaran nanti,” ungkap Roby.

Terkait SDM, terdapat beberapa posisi yang memang harus diisi. Tanpa menunda waktu, Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung melantik Kepala UPTD Puskesmas Tambelan dan Kepala Tata Usaha. Pelantikan berlangsung di Balai Adat Tambelan, Selasa (2/5/2023). Sungguh di luar dugaan sejumlah pejabat Bintan.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Liga Champions: Ronaldo Jadi Pahlawan, Saksikan Liverpool Vs Atletico Madrid

“Semua sisi harus diisi supaya pelayanan kesehatan bisa berjalan maksimal. Semalam langsung kita buatkan SK-nya, dan hari ini Selasa, langsung kita lantik,” kata Roby Kurniawan.

Pelantikan Yuliansisti SKep menjadi Kepala Puskesmas Tambelan tertuang dalam SK Bupati Bintan Nomor 821.2/80/BKPSDM-MP 2023 tertanggal 2 Mei 2023. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *