banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Forkopimda menyerahkan bantuan kepada camat dan warga Tambelan saat kunker dan halalbihalal di Tambelan, Senin (1/5/2023). F- yèn/suaraserumpun.com

Kunker dan Halalbihalal, Roby Kurniawan: Rp8,4 Miliar untuk Tambelan di Luar Dana Desa

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, Pemkab Bintan mengalokasikan dana Rp8,4 miliar pada tahun anggaran 2023 ini. Alokasi APBD sebesar Rp8,4 miliar itu di luar dana desa dan alokasi dana desa.

Rombongan Bupati Bintan Roby Kurniawan bersam Forkopimda dan kepala OPD Pemkab Bintan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Minggu (30/4/2023) sampai Rabu (3/5/2023). Rombongan Bupati Bintan tiba di pelabuhan Sri Bentayan Tambelan, Senin (1/5/2023) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan kunker diawali dengan Halalbihalal di Balai Adat Tambelan. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bintan bersilaturahmi dengan masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, serta semua pihak. Halalbihalal ini menghadirkan ustaz Muhammad Candra, dalam memberikan tausiyah agama tentang pentingnya bersilaturahmi.

Baca Juga :  DPRD Bintan Mengesahkan Dua Ranperda dan APBD 2022

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Tambelan ibarat rumah sendiri bagi Pemkab Bintan. Bahkan, Kecamatan Tambelan terus mendapat perhatian khusus dari Pemkab Bintan. Tahun 2022 lalu, dianggarkan Rp7,3 miliar untuk pembangunan, di luar anggaran dana desa. Dana Rp7,3 miliar untuk pembangunan itu berdasarkan aspirasi masyarakat Tambelan. Sebagiannya, ada dana pokir anggota DPRD Bintan.

Dana Rp7,3 miliar itu untuk semenisasi di Desa Batu Lepuk. Pembangunan jalan di Teluk Sekuni. Rehabilitasi Rumah Adat Tambelan.

“Renovasi Rumah Adat itu sudah selesai. Sebelumnya, kondisi Rumah Adat ini ada yang bocor. Selain itu, ada semenisasi di Kampung Melayu. Serta penyediaan ambulans kapal, untuk fasilitas pelayanan kesehatan bagi warga yang dirujuk,” jelas Bupati Bintan.

Baca Juga :  Moda Penangkapan Ikan Bakal Diterapkan Sistem Berbasis Kuota

“Tahun 2023 ini, kita tambah lagi. Rp8,4 miliar untuk Tambelan, itu di luar alokasi dana desa maupun dana desa,” sambung Roby Kurniawan.

Anggaran Rp8,4 miliar pada tahun 2023 untuk Tambelan ini, sebut Roby Kurniawan, direalisasikan untuk pembangunan jalan-jalan. Pembangunan fasilitas sekolah dan pembangunan lainnya.

“Kita berharap, Tambelan terus maju dan masyarakat di sini semakin sejahtera,” kata Roby.

Dalam kunker ini, Roby Kurniawan menyerahkan bantuan kendaraan Damkar, BPJS ketenagakerjaan para pekerja rentan kecelakaan, meninjau sejumlah proyek pembangunan, menyaksikan lomba pacu sampan, dan melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2023. (yen)

Baca Juga :  Kawasan Bandara RHF Tanjungpinang Jadi Ikon, Ansar Ahmad: Pekerjaan Dilanjutkan Tahun 2024

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *