banner 728x90
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (27/4/2023).F-Diskominfo Karimun

Jalan dan Jembatan Rusak di Pulau Kundur, Aunur Rafiq Pastikan Segera Diperbaiki

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (27/4/2023).

Salah satu yang ditinjau adalah jembatan ruas jalan di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat. Jalan tersebut amblas akibat hujan dengan intensitas tinggi atau lebat yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Aunur Rafiq dalam peninjauan ini didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Dr Muhammad Firmansyah M.Si.

“Kita turun langsung untuk melihat 4 titik jalan dan jembatan yang dilaporkan rusak, salah satunya di Desa Kundur ini karena menjadi akses utama masyarakat,” ujar Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Pesan Ansar Ahmad ke Bupati Karimun, Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Aunur Rafiq mengatakan, keseluruhan jalan dan jembatan yang rusak akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun.

Perbaikan ruas jalan tersebut diperkirakan akan memakan waktu paling lambat selama satu bulan.

“Perbaikan akan terfokus untuk peningkatan, kita akan sesuaikan lagi khususnya pada Box Culvert agar semakin kuat menghadapi tingginya debit air saat hujan lebat,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyampaikan permohonan maaf atas kerusakan yang terjadi, ia memastikan infrastruktur khususnya jalan adalah fokus utama untuk konektivitas masyarakat.

Baca Juga :  Mulai 7 Juli, Wings Air Buka Rute Pekanbaru-Tanjungpinang (PP), Berikut Info Lengkapnya

“Saya memohon maaf kerusakan ini membuat masyarakat jadi sulit dan harus memutar lebih jauh, peningkatan dan perbaikan jalan akan terus menjadi fokus kita agar konektivitas masyarakat semakin mudah,” terang Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyampaikan bahwasannya infrastruktur jalan memang menjadi fokusnya, hal ini sebagai komitmennya untuk pemerataan pembangunan hingga ke pelosok.

Seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan di masa kepemimpinannya yang sudah terbangun mencapai sepanjang 223,9 kilometer.

“Infrastruktur jalan sangat menjadi fokus dan komitmen kami untuk mendorong kemudahan dan ekonomi masyarakat, khususnya di Pulau Kundur peningkatan jalan terus dilaksanakan sampai saat ini. Begitu juga kecamatan lainnya,” pungkasnya.(ion)

Baca Juga :  Ini Daftar Pemenang Lomba Puisi 2021 For Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *