banner 728x90

Puncak Liburan Sekolah dan Idulfitri, Polisi Patroli Pantai Trikora

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Minggu (30/4/2023), pada puncak liburan sekolah dan Idulfitri 1444 hijriah, personel Polres Bintan melakukan patroli di sepanjang pantai Trikora. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan di laut bagi pengunjung wisata pantai.

Polres Bintan dan jajaran Polsek melaksanakan patroli bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Bintan. Dengan sasaran objek wisata pantai Trikora.

Patroli bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP RIky Iswoyo SIK MM didampingi Wakapolres Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan. Serta personel TNI dan Satpol PP melakukan patroli gabungan dan monitoring kegiatan masyarakat pada Minggu kedua setelah lebaran Idulfitri, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Pdt Fransiskus Irwan Widjaja: Bu Cen Sui Lan Itu Mukjizat Tuhan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, Polres Bintan bersama TNI beserta Instansi terkait lainnya melakukan peninjauan kegiatan masyarakat di seputaran pantai Trikora.

“Mengingat hari ini merupakan minggu kedua setelah lebaran yang memungkinkan padatnya pengunjung dan aktivitas masyarakat di sepanjang pantai Trikora,” ujar AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan.

“Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kita laksanakan patroli bersama untuk memonitoring serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di sepanjang pantai Trikora,” sambungnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Sudah 140 Ribu Warga Kepri Divaksin, Dikebut Sampai Juni

Kapolres Bintan mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan keselamatan, kebersihan pantai, selalu memantau aktivitas keluarga atau rombongan yang berada di bibir pantai, maupun yang sedang berenang agar tidak berenang melebih batas yang telah ditentukan. Guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengimbau kepada para pengunjung untuk dapat segera melaporkan segala bentuk kejadian yang terjadi kepada petugas yang berada di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seligi 2023 yang berada di Pantai Tergok Trikora 3,” tambah Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Hari Air Sedunia 2021, IAP Kepri Tanam Pohon di Dompak

Kapolres Bintan mengimbau dan berkoordinasi dengan pemilik atau manajemen tempat wisata untuk menyediakan alat pertolongan seperti pelampung, life jacket, perahu, P3K. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *