banner 728x90
Agus Wibowo Ketua DPRD Bintan bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan. F- yen/suaraserumpun.com

Proses Pemilihan Wakil Bupati Bintan Segera Dimulai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Proses pemilihan Wakil Bupati Bintan di DPRD Kabupaten Bintan segera dimulai. Bupati Bintan Roby Kurniawan berjanji, akan secepatnya menyerahkan dua nama calon wakil bupati kepada pimpinan dewan, dari usulan koalisi partai politik.

Koalisi lima partai politik pengusung Apri-Roby telah menyerahkan rekomendasi dan surat kesepakatan pencalonan dua nama PAW Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintan, kepada Bupati Bintan, Rabu (22/2/2023) lalu. Penyerahan Surat Kesepakatan Pencalonan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bintan sisa masa jabatan 2021-2024 tersebut dilakukan di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Selain Roby Kurniawan, turut hadir dalam penyerahan surat kesepakatan pencalonan Cawabup Kabupaten Bintan tersebut Ronny Kartika Sekda Bintan. Serta dua calon wakil bupati, yaitu Ahdi Muqsith yang akrab disapa Osit, dan Dhenok Puspita Sari.

Baca Juga :  Revitalisasi Pulau Penyengat Dapat Bantuan Rp640 Juta dari CSR Bank RiauKepri

Namun, sejak Februari 2023 lalu, Bupati Bintan Roby Kurniawan belum menyerahkan secara resmi dua nama calon Wakil Bupati Bintan tersebut kepada pimpinan DPRD Bintan.

“Kami dari DPRD Bintan sudah bersurat ke Bupati Bintan. Suratnya, mempertanyakan kapan mau diserahkan dua nama calon Wabup Bintan itu. Sampai sekarang, belum kami terima dua nama calon itu. Tapi secara lisan, Pak Bupati (Roby Kurniawan) menyatakan, segera menyerahkan ke kami,” kata Agus Wibowo, Jumat (28/4/2023).

“Kalau nama itu sudah diserahkan kepada kami, proses pemilihan Wakil Bupati Bintan segera dimulai. Kami di DPRD, kan sudah bentuk Panlih (panitia pemilihan),” sambungnya.

Baca Juga :  Gran Fondo 2023 di Bintan Resorts, Pebalap Indonesia Briptu Almy Hanggara Juara!

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, ada dua nama yang diajukan oleh DPRD Bintan melalui koalisi parpol kepada dirinya. Namun sebelum dua nama itu diserahkan ke pimpinan DPRD Bintan untuk proses pemilihan, Roby Kurniawan harus mengenal terlebih dahulu. Apakah calon yang diusulkan parpol tersebut memahami visi dan misi yang telah dibangun, dan bisa bekerja sama.

“Itu perlu kita pertimbangkan. Bahkan ada orang yang baru bertemu dengan saya baru sekali. Dan itu pun diskusi tidak sampai 15 atau 20 menit. Jadi, bagaimana kita bisa tahu. Tapi, ini terus kita coba upayakan secepatnya dilakukan proses pemilihan,” jelas Roby Kurniawan kepada wartawan, usai paripurna DPRD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Multiple Entry Visa Resmi Diberlakukan untuk Kepri, Ansar: 500 Ribuan Turis Masuk Lagi

Tapi, Roby Kurniawan akan mengusahakan secepat mungkin, proses pemilihan Wakil Bupati Bintan dilaksanakan.

“Memang posisi wakil bupati ini sangat diperlukan, dengan kondisi rentang kendali Kabupaten Bintan yang cukup jauh ini,” ujarnya.

“Kalau saya, ingin secepatnya (proses pemilihan) dilaksanakan. Sejauh, calon ini betul-betul bisa semisi dan sevisi dengan kita. Benar-benar memahami apa yang sudah direncanakan pada saat Pilkada bersama Pak Apri Sujadi. Mereka (calon) benar-benar tahu. Jangan sampai tidak memahami (visi dan misi). Tapi saya yakin, semuanya (2 calon) sudah memahami,” demikian dipaparkan Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *