banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menerima bunga pada peringatan Hari Kartini tahun 2023, Jumat (28/4/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Pesan Wali Kota Tanjungpinang buat Kaum Perempuan pada Peringatan Hari Kartini

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM menyampaikan pesan khusus buat kaum perempuan pada peringatan Hari Kartini tahun 2023, sekaligus Halalbihalal lebaran Idulfitri 1444 hijriah, Jumat (28/4/2023). Wali Kota Tanjungpinang mengajak kaum perempuan agar mampu berdaya saing, tangguh dan mandiri.

Peringatan Hari Kartini dan halalbihalal ini dilaksanakan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang. Pada kesempatan tersebut, Hj Rahma mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh undangan dan organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang.

“Mohon maaf lahir dan batin kepada selurun hadirin dan seluruh organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Rahma mengatakan, sebagai kaum perempuan dirinya ingin memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan kaum laki-laki di segala sektor. Kerja sama yang dibangun dengan melakukan komunikasi di awal, sebagai wujud komitmen bersama.

Baca Juga :  Permohonan Ansar Ahmad Dikabulkan Jokowi, Seluruh Pintu Masuk bagi Turis Dibuka

“Kita sebagai kaum perempuan akan lebih mudah untuk berkolaborasi dengan kaum laki-laki dalam segala bidang,” kata Hj Rahma.

Tak hanya itu, sempena Hari Kartini yang digaungkan sebagai pelopor emansipasi perempuan, kaum perempuan tidak meninggalkan dan melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya. Rahma berharap, dengan berbagai aktivitas di luar rumah, tetaplah menjadi sahabat terdekat bagi keluarganya.

“Meskipun kesibukan dan aktifitas yang padat di luar rumah, kodratnya kita sebagai perempuan adalah sebagai ibu rumah tangga. Jangan lupakan yang sudah lumrah, kita sebagai kaum perempuan. Kita juga harus luangkan waktu untuk keluarga dan menjadi sahabat terbaik untuk suami dan anak-anak kita,” pesan Rahma.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Liga Champions: AC Milan Vs Liverpool, Barcelona Terancam!

Ditambahkannya, perempuan bukan sebagai kaum yang lemah dan tak berdaya. Tetapi perempuan harus mampu menjadi pelopor kemajuan dan mampu menjadi pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi. Tidak mungkin, sebagai perempuan tidak memiliki masalah. Tidak hanya di rumah tangga sendiri, tetapi bagi yang berkarir juga akan menemukan masalah di kantor. Maka, perempuan harus sigap dan memiliki sikap inovatif dalam menghadapi berbagai persoalan dan mampu menjadi pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapinya.

“Saya yakin, kaum perempuan pasti bisa melakukannya. Mari kaum perempuan harus bisa berdaya, maju, tangguh dan mandiri dalam segala sektor,” demikian pesan Wali Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bakti Pemerintah, Lansia di Bintan Diberi BLT Sebesar Rp1,2 Juta

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat SHut, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang HM Agung Wira Dharma SH, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan GOW Kota Tanjungpinang Sulasmi Zulhidayat, kepala OPD, camat, lurah dan ketua organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *