banner 728x90

Hingga Akhir Pekan, Kawasan Wisata Pantai di Bintan Dijaga Ketat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kunjungan wisata selama liburan sekolah dan lebaran Idulfitri 1444 hijriah diperkirakan tetap banyak, hingga akhir pekan ini. Kawasan wisata pantai di Bintan masih dijaga ketat oleh Pemkab Bintan bersama seluruh unsur terkait.

Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar tim perpadu penjagaan pantai agar tetap bertugas hingga penghujung pekan ini. Tim terpadu itu terdiri dari BPBD Bintan, TNI/Polri, Basarnas, Disbuspar Bintan, Satpol PP Bintan, Tagana Bintan, PMI Bintan serta Pramuka Kwarcab Bintan.

Upaya penjagaan pantai wisata ini sebagai antisipasi dan kesiapsiagaan, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Personel gabungan dalam tim terpadu tersebut diharapkan bisa memberi edukasi bagi masyarakat. Agar lebih waspada saat berlibur di wilayah pantai bersama keluarga.

Baca Juga :  Kompetisi Jurnalistik UKW PWI-BUMN Memperebutkan Total Hadiah Rp50 Juta

“Kita tidak pernah berharap musibah datang, tapi kita harus siaga dan siap antisipasi. Petugas-petugas di kawasan wisata pantai itu, kita harapkan bisa memberi kenyamanan bagi pengunjung yang berlibur,” kata Bupati Bintan, Kamis (27/4/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan memprediksikan, lonjakan pengunjung objek wisata tetap banyak, sampai akhir pekan ini. Karena jadwal libur sekolah yang masih cukup panjang. Untuk itu lah dirinya ingin agar penjagaan dan pengawasan terus dilakukan.

“Libur masih ada, untuk anak-anak sekolah. Sampai penghujung pekan, kita pastikan personel siaga terus,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2021: Quartararo dan Remy Gardner Juara Dunia, Rossi Finis Ke-10

Ramlah SSos Kepala BPBD Bintan menyampaikan hal serupa. Dirinya menjelaskan, personel yang bertugas di kawasan wisata pantai telah disusun dan akan siaga sesuai jadwalnya.

“Kita bagi jadwalnya termasuk lokasinya di beberapa titik. Yang paling fokus itu di sepanjang pesisir pantai trikora,” sebut Ramlah. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *