banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus Anggota MPR RI menyosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Selasa (25/4/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Cen Sui Lan: Mulai Tanamkan Nilai Cinta Tanah Air di Lingkungan Keluarga

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan lagi empat pilar MPR RI kepada masyarakat. Selasa (24/4/2023), Cen Sui Lan menyosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut, hadir tokoh masyarakat, pemuda dan kaum ibu. Serta perangkat RT/RW setempat. Selain Cen Sui Lan, turut hadir narasumber Agustar dan Victor sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Baca Juga :  Jepang Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023, Timnas Indonesia Menatap Kemenangan Vs Vietnam

Secara umum, pada saat menyampaikan sambutan, Cen Sui Lan mengajak agar masyarakat terus meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, yang terkandung dalam Pancasila. Nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia tersebut, mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam nilai-nilai Pancasila itu, satu di antaranya semangat gotong royong dan cinta tanah air. Hal itu yang selalu memperkuat kita dalam kehidupan sosial dan berbangsa,” ujar Cen Sui Lan.

Terlebih lagi di lingkungan masyarakat di wilayah Kota Batam, khususnya di Tembesi, lanjut Cen Sui Lan, tingkat keberagaman sangat tinggi dan heterogen. Baik agama, suku dan budaya di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  KPU Bintan Serahkan DPT ke Dinas PMD buat Pilkades

“Kita ini satu bangsa dan satu negara. Satu pula ideologi kita,” sebut Cen Sui Lan.

Justru itu, Cen Sui Lan mengajak masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai rasa cinta tanah air sejak dini di lingkungan keluarga. Serta meningkatkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehar-hari.

“Mulai lah tanamkan nilai cinta tanah air itu di lingkungan keluarga. Rasa cinta tanah air itu perlu kita tanamkan kepada anak, dan semua anggota keluarga. Kalau sudah tertanam sejak dini di lingkungan keluarga, nilai persatuan dan cinta tanah air itu akan berkembang lebih luas di lingkungan masyarakat,” tutur Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas EBT di Kepri dengan Menteri BKPM, Investasi Mencapai Rp37 Triliun

Selain ideologi Pancasila, dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan juga menyampaikan tentang Bhinneka Tunggal Ika (keberagaman), nilai nasionalisme atau meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Serta menyosialisasikan tentang UUD 1945. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *