banner 728x90

Khotbah Bupati Bintan Saat Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Relief Antam

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi khatib pada saat salat Idulfitri 1444 hijriah, Sabtu (22/4/2023). Berikut isi khotbah Bupati Bintan pada saat salat Idulftri 1444 hijriah di lapangan relief Antam Kijang.

Salat Idulfitri 1444 hijriah tingkat Kabupaten Bintan dilaksanakan di Lapangan Relief Antam Kijang Kota, Sabtu (22/04). Salat Ied dimulai Pukul 07.15 WIB, dilaksanakan dengan khusyuk dan penuh khidmat.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang bertindak sebagai Khatib Idulfitri menyampaikan pesan Birrul Walidain, “berbakti kepada orang tua” sebagai salah satu hikmah di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Rahma Melantik Ima Rosida sebagai Pengganti Lurah Tersangka Cabul

“Anta wamaluka li abuka, engkau dan seluruh hartamu adalah milik ayahmu,” ucap Bupati Bintan saat menyampaikan khotbah.

Kemudian dirinya mengutip Al Qur’an Surah Lukman ayat 14 yang berisi penegasan tentang kewajiban berbakti kepada orang tua. Baginya, momentum Idul Fitri ini harus menjadi batu loncatan besar bagi siapa pun untuk meningkatkan baktinya kepada kunci syurga yang ada di rumahnya.

Di hadapan seluruh Jamaah pula, Roby kemudian memunajahkan doa syahdu sebagai rangka awal dalam memulai bulan yang mulia. Diaamiinkan oleh seluruh Jamaah, dirinya berharap bahwa seluruh harapan dan asa di tahun ini bisa dimakbulkan Sang Khalik.

Baca Juga :  Ngabuburit Ilmu Cuma Ada di Polsek Bintan Timur, Simak Bentuk Kegiatannya

Usai pelaksanaan Shalat ‘Ied dan setelah bersalaman sembari bermaafan dengan para Jamaah, Bupati Roby sempat menyampaikan agar masyarakat mampu mengambil hikmah besar dalam momen kemenangan ini. Dimana rasa gembira dan bahagia di Syawal yang mulia ini bisa selalu tumbuh dalam kehidupan sehari-hari. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *