banner 728x90

Berjubal Warga yang Menghadiri Takbir di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan warga berjubal (berdesakan) untuk menghadiri pawai takbir di Bintan, Jumat (21/4/2023) malam. Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Pawai Takbir di wilayah Utara Bintan tepatnya di Tanjung Uban

Pawai takbir dimulai dari pertigaan simpang Makam Pahlawan, rute Pawai Takbir berlanjut mengitari sebagian wilayah Tanjung Uban disambut antusias masyarakat yang berjubal atau berbondong menyaksikan, hampir di sepanjang jalan.

Pawai Takbir juga dilaksanakan di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan termasuk Kecamatan di wilayah pulau. Semarak kegiatan Pawai Takbir pun mulai terlihat saat satu demi satu peserta yang mewakili Masjid dan Musholla melintas menggunakan kendaraan hias khas Takbiran.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Numbing Bantu Warga yang Ditimpa Bencana Alam

Di sepanjang jalan pun masyarakat berbondong mengabadikan momen tersebut melalui ponsel genggam yang dimiliki. Meski terjadi penumpukan kendaraan, tak sedikit pun menyurutkan semangat masyarakat dalam menggemakan Takbir menyambut datangnya 1 Syawal.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebelum melepas peserta Pawai Takbir sempat mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat dan karunia sehingga bisa kembali berjumpa dengan Syawal yang mulia.

“Bapak Ibu seluruh masyarakat, momentum kegembiraan dan kemenangan ini harus kita bingkai dengan rasa syukur yang paling tinggi. Berhasil kita melewati Ramadhan, kini tiba kita di bulan kemenangan. Boleh kita uforia, tapi jangan lupa syukur kita yang paling utama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Persiapan Pelantikan Pengurus PWI Kepri Tinggal Finishing

“Selanjutnya atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula turut diumumkan dan dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang Festival Lampu Cangkok yang menjadi ciri khasnya Bintan setiap tahunnya. Adapun pemenang tersebut yakni :

Juara I Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang
Juara II Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong
Juara III Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam
Harapan I Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya. (yen)

Baca Juga :  Gerindra Ingin Semua Dapil Terwakili di DPRD Karimun

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *