banner 728x90
Lampu hias membikin daerah Meral, Kabupaten Karimun menjadi gemerlapan menjelang lebaran Idulfitri 1444 hijriah. F- ion

Karimun Gemerlapan dengan Lampu Hias Menjelang Idulfitri, Begini Respon Aunur Rafiq

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kota Karimun hingga ke pelosok desa di Kabupaten Karimun gemerlapan dengan lampu hias, menjelang lebaran Idulfitri 1444 hijriah. Pemasangan lampu hias ini sudah menjadi tradisi. Meriahnya lagi, lampu hias ini menjadi festival atau lomba yang digelar oleh Pemkab Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi masyarakat Karimun dalam rangka menyambut Idulfitri 1444 hijriah tahun 2023 ini.

“Alhamdulilah, sambutan warga Karimun memeriahkan menyambut Idulfitri tahun ini sangat luar biasa,” kata Aunur Rafiq saat membuka festival atau lomba lampu hias Eid Mubarak 1444 Hijriah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajukan Revitalisasi Embung Paya Manggis Karimun dan Irigasi di Jemaja kepada Dirjen SDA

Bupati Karimun merasa bahagia pelaksanaan lampu hias di Bulan Suci Ramadan dapat kembali diselenggarakan pada tahun ini. Tahun ini, meskipun tidak menjadi peserta lomba hias, beberapa pemukiman penduduk ikut serta memasang lampu hias elektrik. Ini semakin menambah semarak Idulfitri tahun ini.

Tingginya antusias terhadap pelaksanaan lampu hias tersebut dapat meningkatkan kekompakan, rasa kekeluargaan dan semangat masyarakat Kabupaten Karimun.

Baginya, perlombaan tersebut bukan hanya sekedar mencari juara. Melainkan juga sebagai momentum untuk menyemarakkan dan melestarikan budaya atau tradisi umat muslim di Bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga :  Warga Mengadukan Perbuatan Tercela di Pantai Trikora, Kapolres Bintan: Akan Dirazia

“Melalui lampu hias ini kita harapkan dapat memperkuat rasa kekeluargaan dan kekompakan serta juga semangat untuk menjaga tradisi kita,” ujarnya.

Salah satu lampu hias yang dibuat warga Meral untuk menyemarakkan menyambut malam Idulfitri 1444 hijriah. F- ion

Di tempat terpisah, Ame seorang warga Meral sangat bahagia berpartisipasi membuat lampu hias untuk menyemarakkan dalam rangka menyambut Idulfitri 1444 hijriah.

“Tahun depan, kami berencana akan ikut serta dan membuat lampu hias yang lebih baik dari tahun ini. Kami bekerja sama dengan pemuda setempat untuk memasang lampu ini,” tuturnya.

Lampu hias di Meral ramai dikunjungi warga sekedar melihat dan berfoto ria di tempat yang telah ditetapkan. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  DPRD dan Bupati Bintan Menyepakati Belanja Tahun 2023 Senilai Rp1,183 Triliun

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *