banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika menjelaskan rencana kunjungan kerja Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama kepala OPD ke Tambelan menggunakan KMP Bahtera Nusantara 3, akhir April 2023 ini. F- yen/suaraserumpun.com

Ada Penambahan Jadwal Pelayaran Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 3 ke Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Untuk angkutan lebaran dengan menggunakan kapal roll on roll off (roro) KMP Bahtera Nusantara 3 tujuan Tanjung Uban ke Tambelan, ada penambahan jadwal pelayaran. Bagi yang ingin bersama rombongan Bupati Bintan Roby Kurniawan saat kunjungan kerja ke Tambelan, naik KMP Bahtera Nusantara 3 digratiskan saat berangkat tanggal 30 April 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika menjelaskan, jadwal pelayaran KMP Bahtera Nusantara 3 dari Tanjung Uban ke Tambelan, bukan pergeseran, dan bukan berarti menghambat arus penumpang saat mudik Idulfitri 1444 hijriah. Melainkan demerintah daerah telah menyiapkan alternatif pengganti.

“KMP Bahtera Nusantara 3 ini kan semestinya berangkat setiap hari Kamis. Untuk jadwal pekan depan, itu tanggal 27 April. Karena beberapa pertimbangan, rombongan kunker Bupati Bintan, berangkat tanggal 30 April. Dan sebagai gantinya, KMP Bahtera Nusantara 3 akan berlayar juga di tanggal 22 April,” jelas Ronny Kartika saat memberikan keterangan pers, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Bintan dan Kapolsek Bintan Utara Dimutasi

Informasi yang diterima dari Kadishub Provinsi saat dihubungi diperjelas dengan GM ASDP Tanjung Uban Marsidik, diberitahukan bahwa KMP Bahtera Nusantara 3 telah menambah jadwal pada tanggal 22 April menuju ke Tambelan. Selanjutnya akan kembali ke Tanjung Uban pada tanggal 25 April. Kemudian pada tanggal 30 April akan kembali berlayar, dengan membawa rombongan Kunker Bupati Bintan bersama masyarakat ke Tambelan, dan kembali ke Tanjung Uban tanggal 2 Mei 2023.

“Jadi, Kunker Bupati Bintan ini sekaligus untuk menambah jadwal pelayaran KMP Bahtera Nusantara 3. Bukan malah mengurangi, ini justru lebih banyak kuota yang bisa diangkut,” sebut Ronny Kartika.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Beri Target Maksimal di Popda 2022 Kepri

“Rencananya, Kunker Bupati Bintan ke Tambelan ini kan sekaligus halalbihalal dan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Nanti, masyarakat yang mau ikut, digratiskan,” ucap Ronny Kartika, pekan lalu.

Isu yang menyebutkan Pemkab Bintan menghapus program mudik gratis ke Tambelan juga langsung disinggung Sekda Bintan. Menurutnya mudik gratis bagi masyarakat Tambelan setiap tahun tetap dilakukan.

“Mudik gratis maksudnya masyarakat yang ikut rombongan kunker, itu setiap tahun. Tidak ada yang berubah, kadang pakai Ferry cepat. Dulu-dulu pakai Pelni. Nah, ini perdana kita pakai kapal roro,” tambah Ronny Kartika.

Baca Juga :  Ketentuan Terbaru Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET, Anak 6-17 Tahun Bebas Rapid Tes

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Mohd Insan Amin menambahkan, penambahan dan penetapan jadwal pelayaran ini, semuanya sesuai prosedur dan daya angkut.

“Kalau ada yang bilang kapasitas tak lebih dari 200 orang, itu salah. KMP Bahtera Nusantara 3 itu daya angkutnya kendaraan 50 unit berbagai jenis ditambah 386 orang penumpang,” demikian Insan Amin. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *