banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Bupati Bintan Roby Kurniawan memantau arus mudik saat keberangkatan KM Dorolonda di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Selasa (18/4/2023). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan: Apabila Ada Gangguan Kamtibmas Saat Mudik, Langsung Lapor

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah di pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur, Kepri, Selasa (18/4/2023). Kapolres Bintan berpesan kepada penumpang kapal Pelni KM Dorolonda, apabila ada gangguan Kamtibmas saat mudik, langsung lapor ke polisi lewat pos pelayanan.

Selain Kapolres Bintan dan Bupati Bintan, pemantauan arus mudik di pelabuhan Sri Bayintan Kijang tersebut dihadir Kadishub Provinsi Kepri, Kadishub Kabupaten Bintan, Kepala KSOP Kelas III Kijang, General Manager PT Pelindo, Camat Bintan Timur, Kapolsek Bintan Timur, Kepala Cabang Pelni Tanjungpinang, Kasi Lala, Kepala Kantor Perwakilan Kesehatan Pelabuhan Kijang, Pejabat Utama Polres Bintan, personel Polsek Bintim, Koramil 02/Bintim, Posmat AL Kijang, petugas Karantina Kesehatan Kelas II Tanjungpinang dan Staf Pelindo hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Rakor Nasional, Pelayanan Samsat di Kepri Segera Menggunakan Sistem Digitalisasi Menyeluruh

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan, TNI-Polri dan semua unsur melakukan pengecekan arus mudik di Kabupaten Bintan, tepatnya di pelabuhan Sri Bayintan Kijang. Pemantauan ini untuk melihat langsung situasi dan kondisi arus penumpang kapal Pelni, yang akan berangkat maupun tiba dalam rangka perayaan Idulfitri 1444 hijriah tahun 2023.

Dimulai dari kesiapan personel pengamanan, fasilitas pelabuhan dan fasilitas Kapal KM Dorolonda, melakukan koordinasi bersama kapten kapal, melakukan pendisipilinan dan imbauan protokol kesehatan kepada calon penumpang serta mengimbau kepada para penumpang agar tetap tertib tertib pada waktu melakukan cek-in tiket dan embargasi serta debarkasi.

Baca Juga :  Setelah Kajati, Ansar Ahmad Menerima Silaturahmi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM berharap, kepada instansi gabungan pengamanan pelabuhan agar saling berkoordinasi dan kerja sama. Berikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang akan mudik. Sehingga pelayanan tersebut dapat dirasakan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu waspada terhadap sikon. Serta utamakan keselamatan diri sendiri dan rekan kerja. Apabila terdapat gangguan kamtibmas (saat mudik), agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Untuk dapat dilakukan penanganan serta langkah lebih lanjut,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membuka STQ Tanjungpinang, Penilaian Menggunakan SIP-MTQ

Kemudian, kepada penumpang kapal, lanjut Bupati Bintan, agar siap diri, senantiasa menjaga atau memperhatikan barang bawaannya. Semoga perjalanannya dapat berjalan aman dan lancar serta sampai ditempat tujuan dengan selamat. Serta pastikan kembali bahwa rumah sudah dalam keadaan terkunci dan segala jenis barang elektronik sudah dalam keadaan mati. Sehingga saat ditinggalkan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *