banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers tentang pengawasan pelabuhan dan objek wisata selama Operasi Ketupat Seligi 2023, Senin (17/4/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Operasi Ketupat Seligi 2023, Polres Bintan Memperketat Pengawasan Pelabuhan dan Objek Wisata

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi tahun 2023 secara serentak se-Indonesia, Senin (17/4/2023). Selama Operasi Ketupat Seligi 2023, Polres Bintan menurunkan 270 personel ditambah personel gabungan guna memperketat pengawasan pelabuhan dan objek wisata, lalu lintas arus mudik, serta lingkungan masyarakat.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 Polres Bintan dilaksanakan di halaman Mako Polres Bintan, Bintan Buyu. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus melakukan pengecekan pasukan bersama Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM dalam arahannya membacakan amanat Kapolri. Kapolres Bintan menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia. Mulai dari tingkat mabes polri hingga satuan kewilayahan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait. dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Akan Mengundang Presiden untuk Meresmikan PLBN Terpadu di Serasan

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2023, selama 14 hari. Terhitung sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Kegiatan operasi ini diharapkan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran. Serta menciptakan situasi kamtibmas. Terutama di Kabupaten Bintan, agar tetap kondusif menjelang Idulfitri 1444 hijriah.

“Nah, untuk di Bintan dan Kepri pada umumnya, wilayah kita beda dibandingkan Jawa sana. Daerah kita kepulauan. Arus mudik itu padatnya di pelabuhan. Makanya, kita akan memperketat pengawasan pelabuhan dan objek wisata pantai, selama Operasi Ketupat Seligi 2023 ini,” sebut AKBP Riky Iswoyo SIK MM Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menyebutkan, ada 2 pos pelayanan di pelabuhan yang disediakan di wilayah Bintan. Di Tanjunguban Bintan Utara, dan pelabuhan di Kijang Bintan Timur. Kemudian pos pelayanan juga disediakan di tempat wisata Trikora, dan ada pos khusus di kawasan wisata Lagoi.

Baca Juga :  Safari Ramadan Kijang, Ansar Ahmad Memotivasi Masyarakat Agar Tak Berputus Asa

“Kemudian, ada pos pengamanan. Lokasi pos pelayanan itu ada juga di Km 16 Toapaya Selatan, pantai Trikora, Simpang Penaga. Serta pos pengamanan di setiap wilayah Polsek,” terang Kapolres Bintan.

Pada saat arus mudik lebaran Idulfitri ini, tambah Kapolres Bintan, ada perhatian khusus pemerintah daerah terhadap transportasi khusus yang keluar masuk di pelabuhan nanti. Yaitu, transportasi angkutan sembako, BBM dan bahan pokok lainnya.

“Tapi kalau untuk truk ODOL atau yang melebihi (over) kapasitas, itu jelas dilarang,” tegas Kapolres Bintan.

Pada kesempatan lain, Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap agar seluruh instansi bisa saling bersinergi dengan tetap menjaga kekompakkan, serta berikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Bintan dalam suasana arus mudik lebaran ini. Termasuk pelayanan pada saat suasana liburan lebaran nanti.

Baca Juga :  Lanal TBK Aktif Dalam Memberikan Pembinaan Muda-Mudi Karimun

“Tampilkan bahwa kita hadir memberi kenyamanan bagi masyarakat. Khusus di wilayah destinasi wisata, personel yang bertugas harus siaga ekstra,” harap Bupati Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela upacara apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023, Senin (17/4/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Hadir pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 ini, Dandim 0315 Tanjungpinang beserta 10 personel, Kepala Fasharkan Mentigi beserta 10 personel dan Dansatrad 213 Tanjungpinang beserta 10 personel. Juga hadir, Kepala Dinas kesehatan beserta 10 personel, Kadishub beserta 10 personel, Kasatpol PP beserta 10 personel dan Kepala BPBD beserta 10 personel.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan, Bupati Bintan dan Kapolres Bintan bersama pimpinan FKPD lainnya, melakukan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras, kembang api tanpa izin, serta konferensi tindak pidana curanmor dan narkoba. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *