banner 728x90
Rombongan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi bersama Dirpolairud Kombes Boy Herlambang mengecek keamanan warga di daerah pesisir dan pulau kecil di wilayah Batam, Minggu (16/4/2023). F- humas polda kepri

Kapolda Kepri Patroli Keamanan Wilayah Laut Perairan Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi melaksanakan patroli keamanan wilayah laut dan pulau-pulau serta objek vital di wilayah perairan Polresta Barelang, Kota Batam, Minggu (16/4/2023). Patroli ini untuk memantau wilayah Kepri perairan Batam, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah pulau dan pesisir.

Dalam pelaksanaan patroli laut tersebut, Kapolda Kepri didampingi oleh Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Dirreskrimum Polda Kepri dan Dirresnarkoba Polda Kepri. Rombongan Kapolda Kepri melaksanakan patroli dengan menggunakan Kapal KPC 2007 Ditpolairud Polda Kepri.

Baca Juga :  Gubkepri: Pemprov Akan Menyediakan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Dimulai dari PT Labroy menuju Jembatan 1, Jembatan 2 Barelang, PT Marcopolo, Pulau Buluh dan terakhir Pulau Bulan. Selanjutnya Kapolda Kepri melakukan pengecekan langsung ke Polsek Bulang dan melaksanakan sambang ke warga Pulau Buluh yang ada disekitaran Polsek Bulang.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi menjelaskan, tujuan dari melaksanakan patroli laut ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Perairan Polresta Barelang.

“Ini bentuk antisipasi pelanggaran yang ada di perairan. Seperti pelanggaran jalur menangkap ikan, menggunakan alat tangkap ikan ilegal, dan lainnya,” kata Irjen Tabana Bangun.

Baca Juga :  Anggaran 2025, Pemprov Kepri Beri Insentif untuk Guru Sekolah Swasta dan Menggratiskan SPP

Kapolda Kepri menambahkan, dalam menjaga keamanan di Wilayah Kepri khususnya Kota Batam, personel Kepolisian senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder.

“Keamanan di Wilayah Kepri ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Sehingga nantinya tidak terjadi lagi tindak pidana di kawasan perairan. Dari pantauan, situasi di perkampungan pesisir sekitar Pulau Batam terpantau aman dan kondusif,” tutup Kapolda Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *