banner 728x90
Amri SE Wakil Sekretaris KONI Kepulauan Riau (Kepri). F- yen/suaraserumpun.com

Sepuluh Cabor Dipertandingkan pada Porwil Sumatera 2023 di Pekanbaru, Amri: Atlet Kepri Sudah Siap

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang ke-XI tahun 2023, semula akan dilaksanakan di Aceh. Namun penyelenggaraan dialihkan ke Pekanbaru, Provinsi Riau pada Oktober 2023 mendatang. Atlet Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah siap mengikuti Porwil Sumatera 2023 di Pekanbaru, yang bakal mempertandingkan sepuluh (10) cabor tersebut.

Amri SE Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri mengatakan, sebagai iven olahraga setingkat di bawah Pekan Olahraga Nasional (PON), Porwil Sumatera merupakan bagian dari ajang prakualifikasi PON XXI tahun 2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Sejak 2021, 1.100 Pelaku UMKM Memanfaatkan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga

“Awalnya, Porwil Sumatera tahun ini akan diselenggarakan di Provinsi Aceh. Namun, dalam perkembangannya, akhirnya Kota Pekanbaru (Riau) yang menjadi tuan rumah,” kata Amri saat memberikan keterangan resmi, Sabtu (15/4/2023).

Amri menjelaskan, pada Porwil Sumatera nanti, akan dipertandingkan sepuluh cabang olahraga. Atlet dari Provinsi Kepri Kepri akan mengikuti sepuluh cabor yang dipertandingkan tersebut.

“Selepas Idulfitri nanti, segala persiapan akan dilakukan untuk mengikuti iven olahraga yang akan mempertemukan provinsi-provinsi di Sumatera ini,” ujar Amri.

Amri menambahkan, sampai kini, Porwil Sumatera merupakan salah satu gelaran yang rutin diselenggarakan di Indonesia, sebelum iven empat tahunan yakni PON.

Baca Juga :  Bupati Bintan Tinjau Masjid yang Dibangun Swadaya Masyarakat Lobam Bestari

“Kepri selalu berpartisipasi. Dan pada tahun 2023 ini, Kepri juga akan mengutus atlet-atlet terbaiknya berlaga di Porwil Pekanbaru, Riau. Untuk mengikuti Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 di Pekanbaru ini, atlet Kepri sudah siap,” tutupnya.

Cabor yang akan dipertandingkan pada Porwil Sumatera ke-XI (2023) itu antara lain atletik, renang, voli indoor, catur, sepak bola, sepak takraw. Serta wushu, e-sport, bola tangan dan barongsai. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *