banner 728x90
Personel Polres Bintan dan Bhabinkamtibmas mengawasi penyaluran BLT lansia dari dana desa, Jumat (14/4/2023). F- humas polres bintan

BLT Lansia dari Dana Desa Cair, Penyaluran ke Warga Diamankan Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk lansia dari dana desa di wilayah Kabupaten Bintan, sudah cair. Polisi dari jajaran Polres Bintan pun turut mengamankan penyaluran BLT kepada warga.

Sejumlah Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan dan pengamaman penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa dan Dinas Sosial Kabupaten Bintan, yang disalurkan oleh pemerintah desa dan Pemerintah Kabupaten Bintan. Penyaluran dimulai, Jumat (14/4/2023).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sempang Brigadir Jufri Edi Dafrinal melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pelaksanaan penyaluran dana program BLT Lansia Tahap 1 bulan Januari sampai dengan April Tahun 2023 yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Kuala Sempang.

Baca Juga :  Warga Mengadukan Pencurian Tabung Gas dan Balap Liar Melalui Jumat Curhat

Adapun data yang diperoleh dari penerima dana BLT Lansia Tahap 1 bulan Januari sampai dengan April Tahun 2023 Sebanyak 45 KK (Kepala Keluarga) dibayarkan secara langsung Rp400 ribu per KK dengan perbulannya Rp100 ribu. Jumlah BLT yang disalurkan mencapai Rp18 juta.

Dari kegiatan tersebut sebanyak 12 KK dari jumlah keseluruhan ada yang tidak tersalurkan dikarenakan meninggal dunia, sudah terdata di Penerima BLT DD (Dana Desa), dan ada juga berhalangan hadir yang nantinya akan disalurkan door to door oleh pendamping BLT Lansia Desa Kuala Sempang.

Baca Juga :  Moda Penangkapan Ikan Bakal Diterapkan Sistem Berbasis Kuota

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, Bhabinkamtibmas melakukan monitoring dan pengamanan di setiap pendistribusian bantuan pemerintah, baik bantuan yang bersumber dari Dana Desa, Dana Kabupaten maupun bersumber dari Pemerintahan pusat.

“Bhabinkamtibmas selalu hadir saat pendistribusian bantuan dari pemerintah untuk memastikan bahwa bantuan pemerintah tersebut tepat sasaran, juga untuk mencegah terjadinya penyelewengan bantuan dari pemerintah,” ujar Kapolres Bintan.

Bahkan Bhabintamtibmas mengikuti langsung petugas sampai ke rumah penerima apabila penerima berhalangan datang ke tempat yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Desa Sebong Lagoi Juara Lomba Lampu Cangkok, Bupati Bintan Melepas Pawai Takbir

Kapolres mengimbau kepada aparat yang ditugaskan melakukan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat agar dilakukan dengan baik. Jangan sampai bantuan pemerintah tersebut tidak sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerimanya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *