banner 728x90
Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi dan Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan seragam sekolah gratis kepada pelajar. F- dok/suaraserumpun.com

Bantuan Seragam Sekolah Gratis 2023, Bupati Bintan: Setiap Peserta Didik Baru Dapat 5 Stel Lagi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahun ajaran baru 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan akan membagikan lagi bantuan seragam sekolah gratis. Bantuan seragam sekolah secara gratis ini, setiap peserta didik baru (kelas 1) akan mendapat 5 stel pakaian.

Tahun 2022 lalu, Pemkab Bintan menjalankan program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis. Namun, untuk jumlah barang yang diberikan, ada pengurangan dibandingkan tahun sebelumnya. Yaitu, untuk pakaian seragam hanya diberikan 2 stel. Sebab, anggaran yang disediakan terjadi pengurangan, akibat Covid-19 dan refocusing anggaran.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Lelang Enam Jabatan Tinggi Pratama, Berikut Tahapannya

“Nah, tahun ini, bantuan seragam dan perlengkapan sekolah itu, kita berikan secara lengkap. Setiap peserta didik baru dapat 5 stel lagi, untuk pakaian seragam itu. Bantuan ini khusus kepada siswa baru kelas 1 jenjang SD dan MI, SMP dan MTs,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyebutkan, untuk tahun 2023 ini, pakaian seragam sekolah gratis akan dibagikan sebanyak 5 stel. Baik bagi peserta didik baru tingkat SD/MI maupun SMP/Mts. Lima stel seragam itu terdiri dari baju OSIS satu stel beserta topi dan dasi. Kemudian, baju pramuka 1 stel. Baju olahraga. Baju kurung Melayu. Serta baju batik.

Baca Juga :  Sah, Fachrul Z Ahmad sebagai Ketua Karang Taruna Kepri

“Selain pakaian seragam, juga ditambah sepatu dan tas, beserta alat tulis. Perlengkapan sekolah tersebut, insya Allah akan dibagikan sekitar bulan September dan Oktober 2023 nanti. Disesuaikan dengan jumlah dan ukuran, dan lain-lainnya usai PPDB,” jelas Tamsir.

Untuk saat ini, Pemkab Bintan telah menganggarkan untuk penyediaan bantuan seragam gratis tersebut. Bantuan akan dibagikan untuk jenjang SMP/MTs sebanyak 3.700 stel, dengan anggaran sekitar Rp3,6 miliar. Sedangkan jenjang SD/MI sebanyak 3.200 stel, dengan anggaran sekitar Rp3 miliar.

“Itu estimasi kita. Sesuai dengan data anak pada sekolah, dan potensi anak yang baru masuk SD dan MI,” sebut Tamsir. (yen)

Baca Juga :  Mau Antar Jemput Vaksinasi? Hubungi Call Center 081276085167

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *